Bagaimana Cara Menentukan Outfit Kondangan Sederhana untuk Pria? Cek 7 Inspirasi Ini!

Selasa 08-10-2024,18:23 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Saat menghadiri acara kondangan, para pria juga perlu memerhatikan penampilan mereka. 

Meski pakaian untuk pria mungkin lebih terbatas dibandingkan dengan perempuan, bukan berarti mereka tidak bisa tampil menawan. 

Pada acara seperti undangan pernikahan atau acara formal lainnya, pria perlu memilih pakaian yang lebih teratur dan formal dibandingkan acara sehari-hari. 

Pemilihan pakaian yang tepat dapat memberikan kesan positif, sehingga sangat penting untuk menyesuaikan outfit dengan situasi.

BACA JUGA:Apa Saja Tren Fashion Pria 2024 yang Wajib Dicoba? Temukan 10 Pilihan Menariknya di Sini!

Salah satu pilihan yang umum adalah batik. Kemeja batik sering kali menjadi pilihan utama saat menghadiri kondangan, karena selain dianggap formal, juga mencerminkan kebudayaan. 

Namun, jika Anda ingin tampil lebih modern dan kasual, masih banyak pilihan busana lain yang bisa dipertimbangkan. Kuncinya adalah memadukan busana yang sesuai agar tetap tampil rapi dan sopan.

Di bawah ini ada beberapa ide outfit yang bisa dijadikan inspirasi untuk para pria yang sedang mencari pilihan busana kondangan, mulai dari yang formal hingga kasual.

Kemeja Batik

BACA JUGA:Tetap Trendy di Musim Hujan: Simak Tips Fashion yang Efektif!

Salah satu pilihan outfit paling populer untuk acara kondangan adalah kemeja batik.

Pilihannya bisa berupa kemeja batik lengan panjang untuk tampilan yang lebih formal atau kemeja batik lengan pendek bagi Anda yang ingin tampil lebih santai. 

Kemeja batik berlengan panjang cocok dipadukan dengan celana kain potongan rapi, sementara kemeja batik lengan pendek dapat dipadukan dengan celana jeans gelap. 

Meskipun begitu, hindarilah memilih jeans yang terlalu ketat agar tetap terlihat sopan.

BACA JUGA:Tren Fashion Pria Korea 2024: 4 Inspirasi Gaya yang Wajib Kamu Coba!

Kategori :