Apakah Xiaomi 14T Pro dan realme GT6 Sama Kuat dalam Performa? Simak Perbandingannya!

Senin 07-10-2024,19:45 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Xiaomi 14T Pro dan realme GT6 adalah dua smartphone kelas menengah atas yang menarik perhatian, terutama di kalangan gamer. 

Kedua perangkat ini sama-sama fokus pada performa mesin sebagai nilai jual utama. 

Namun, meski keduanya menawarkan pengalaman gaming yang mulus, ada beberapa perbedaan signifikan, terutama dari sisi spesifikasi layar.

Xiaomi 14T Pro mengungguli realme GT6 dalam hal refresh rate, dengan 144Hz yang membuat tampilan lebih halus, terutama saat scrolling atau bermain game. 

BACA JUGA:Hp Google Pixel 6 vs Pixel 6 Pro, Apa Saja Keunggulannya? Temukan Kelebihannya di Sini!

Selain itu, layar Xiaomi 14T Pro juga mendukung 68 miliar warna dan teknologi Dolby Vision, serta HDR10+ yang membuat tampilan visual lebih hidup. 

Di sisi lain, realme GT6 hadir dengan layar yang sedikit lebih besar dan memiliki tingkat kecerahan lebih tinggi, meski refresh rate-nya lebih rendah di angka 120Hz.

Spesifikasi layar Xiaomi 14T Pro adalah AMOLED dengan ukuran 6,67 inci, sementara realme GT6 menggunakan LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci. 

Dari segi resolusi, kedua perangkat ini hampir seimbang, dengan Xiaomi 14T Pro memiliki resolusi 1220 x 2712 piksel dan realme GT6 sedikit lebih tinggi di 1264 x 2780 piksel. 

BACA JUGA:Daya Hp Boros? Inilah 9 Tips yang Harus Kamu Ketahui Agar Baterai Android Kamu Hemat!

Meski begitu, secara keseluruhan, Xiaomi 14T Pro unggul dalam hal tampilan berkat refresh rate dan teknologi yang lebih canggih.

Performa Mesin dan Chipset

Saat berbicara tentang performa, Xiaomi 14T Pro dan realme GT6 sama-sama memberikan tenaga yang mumpuni, terutama untuk kebutuhan gaming. 

Namun, jika dibandingkan, Xiaomi 14T Pro sedikit lebih unggul berkat penggunaan chipset MediaTek Dimensity 9300+, yang dikenal lebih powerful dibandingkan Snapdragon 8s Gen 3 milik realme GT6.

BACA JUGA:Apa Kelebihan dan Kekurangan Hp Terbaru Rilis September 2024? Cek Spesifikasi dan Pilihannya Disini!

Kategori :