Bagaimana GWM Tank 300 HEV dengan Harga Rp800 Jutaan Memberikan Nilai Lebih? Simak Ulasannya!

Jumat 04-10-2024,18:46 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

Performa Hybrid yang Tangguh

Dari sisi performa, GWM Tank 300 HEV mengandalkan mesin turbo 4-silinder berkapasitas 2.0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai berkapasitas 1,75 kWh. 

Kombinasi ini menghasilkan tenaga sebesar 346 hp dan torsi maksimum mencapai 615 Nm, yang disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis 9-percepatan. 

BACA JUGA:Wuling BinguoEV 2024: Daftar Harga dan Subsidi untuk Mobil Listrik Masa Depan!

Dengan kekuatan tersebut, SUV ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang responsif, terutama dengan adanya 9 mode berkendara, termasuk Eco, Normal, Sport, Automatic, serta beberapa mode off-road untuk menghadapi medan ekstrem.

Selain itu, untuk menambah kemampuan berkendara di medan berat, GWM Tank 300 HEV dilengkapi dengan beberapa fitur khusus seperti kunci diferensial depan dan belakang, Tank Turn yang memungkinkan radius putar lebih kecil, serta Crawl Control untuk memastikan mobil dapat melibas medan berat dengan kecepatan konstan.

Siapa Pesaingnya?

Meski GWM Tank 300 HEV masuk ke dalam segmen SUV medium berkapasitas lima penumpang, kendaraan ini tidak serta-merta dapat dibandingkan dengan model populer seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, atau Mazda CX-9. 

BACA JUGA:5 Tips Ampuh untuk Merawat Mobil Anda Saat Hujan Ekstrem

Dengan harga di kisaran Rp800 juta, Tank 300 HEV tampaknya akan mengisi celah pasar SUV premium di Indonesia. 

Namun, kompetisi di segmen ini tidak sedikit. Salah satu pesaing yang paling mungkin adalah BAIC BJ40 Plus, SUV asal Tiongkok lainnya yang juga dibanderol dengan harga kompetitif. 

Versi terbaru dari BJ40 Plus bahkan dikabarkan akan hadir dengan teknologi hybrid, yang akan semakin menambah daya tariknya di pasar SUV domestik.

Dengan peluncurannya di Indonesia, GWM Tank 300 HEV menawarkan pilihan menarik bagi pecinta SUV yang membutuhkan kendaraan tangguh dengan teknologi modern. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Seres E1, Pilihan Cerdas untuk Antar Anak Sekolah, Segini Harganya!

Fitur-fitur canggih serta performa hybrid yang ditawarkan menjadikannya kompetitor kuat di pasar SUV medium yang kian berkembang.

 

Kategori :