Apa Saja Kelebihan NMAX Turbo Tech Max Dibandingkan NMAX Turbo? Simak Perbedaannya!

Jumat 04-10-2024,17:46 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

Varian Turbo biasa hadir dengan jok minimalis, sedangkan Turbo Tech Max sudah menggunakan jok TechMax Seat dengan jahitan emas, yang memberikan kesan lebih mewah dan elegan. 

Varian warna antara keduanya juga berbeda, dengan Turbo biasa memiliki dua pilihan warna, yaitu Elixir Dark Silver dan Magma Black, sedangkan Turbo Tech Max hanya tersedia dalam warna Magma Black.

Performa Mesin dan Fitur Teknologi

Dari sisi performa, Yamaha Nmax Turbo dan Turbo Tech Max sama-sama mengandalkan mesin 155 cc berteknologi Blue Core dengan pendingin cairan, 4 tak SOHC, dan Variable Valve Actuation (VVA). 

BACA JUGA:Ingin Motor Bebek Hemat dan Tangguh? Simak 7 Pilihan Terbaik di 2024!

Mesin ini memiliki konfigurasi diameter x langkah sebesar 58 mm x 58,7 mm dan perbandingan kompresi 11,6:1, menghasilkan tenaga sebesar 14,2 HP pada 6.500 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. 

Dengan mesin tersebut, keduanya memberikan performa yang mumpuni, baik untuk mobilitas harian maupun touring jarak jauh.

Keduanya juga dilengkapi teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memungkinkan pengendara memilih mode berkendara yang sesuai dengan kebutuhan. 

Terdapat dua mode berkendara yang ditawarkan, yaitu T-Mode untuk komuter dalam kota dengan karakter berkendara yang halus dan efisiensi bahan bakar, serta S-Mode yang menawarkan akselerasi lebih responsif, cocok untuk perjalanan jarak jauh seperti touring.

BACA JUGA:Mengenal Honda Scoopy Club 12: Motor Matic Retro Sporty yang Memikat, Simak Spesifikasinya!

Salah satu fitur unggulan dari Yamaha Nmax Turbo adalah Y-Shift, teknologi yang memungkinkan pengendara untuk meningkatkan kecepatan secara instan dengan sensasi seperti menggunakan turbo. 

Y-Shift memiliki tiga tingkat pengaturan, yaitu Low (1), Medium (2), dan High (3), yang sangat berguna saat ingin menyalip kendaraan lain atau melewati tanjakan. 

Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk memperlambat kendaraan saat menuruni jalan atau ketika masuk ke tikungan.

Yamaha Nmax Turbo juga terhubung dengan aplikasi Y-Connect yang berbasis Bluetooth, yang memungkinkan pengendara untuk mengetahui berbagai informasi, seperti lokasi parkir terakhir, pengingat servis oli dan aki, konsumsi bahan bakar, serta notifikasi apabila terjadi masalah pada kendaraan. 

BACA JUGA:Pilihan Ban Motor Stylish dan Terjangkau: Aman Melaju di Jalan Basah!

Fitur ini juga memungkinkan pengendara menerima notifikasi panggilan, pesan, dan email melalui layar speedometer yang sudah menggunakan teknologi LCD full digital.

Kategori :