Tips Sehat Melancarkan Siklus Haid: 7 Ramuan Tradisional yang Aman Dicoba

Senin 07-10-2024,09:47 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

   Rempah ini berfungsi untuk mengatur kadar hormon insulin yang memengaruhi siklus menstruasi. Kayu manis sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami menstruasi tidak teratur, terutama penderita PCOS. Selain itu, kayu manis juga dapat membantu meredakan nyeri saat haid.

4. Cuka Sari Apel  

   Cuka sari apel terkenal memiliki banyak manfaat, termasuk untuk melancarkan siklus haid. Mengonsumsi satu sendok makan cuka sari apel setiap hari dapat membantu mengatur siklus menstruasi.

5. Nanas  

   Buah nanas kaya akan bromelain, enzim yang dipercaya dapat membantu melancarkan siklus haid dengan memperlancar peluruhan dinding rahim. Nanas merupakan pilihan yang lezat dan bermanfaat.

BACA JUGA:Strategi Efektif Menuju Kesehatan Finansial yang Optimal dan Tahan Lama

BACA JUGA:6 Jus yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Serta Bisa Meningkatkan Kecerdasan!

6. Pepaya  

   Pepaya mengandung karoten yang dapat merangsang hormon estrogen dan membantu kontraksi rahim, sehingga siklus haid menjadi lebih lancar. Anda dapat mengolah pepaya menjadi jus atau smoothies.

7. Teh Chamomile 

   Teh chamomile adalah ramuan herbal yang efektif untuk berbagai masalah kesehatan, termasuk keluhan saat haid. Mengonsumsi teh chamomile yang diseduh dengan baik dapat memberikan efek menenangkan dan meredakan nyeri haid.

Dengan mencoba ramuan-ramuan alami ini, Anda dapat membantu melancarkan siklus haid yang tidak teratur dan merasakan manfaatnya untuk kesehatan.

Kategori :