Disdikbud Pagar Alam Gali Ilmu Pemilihan Duta Museum dan Pelestarian Cagar Budaya

Jumat 27-09-2024,16:22 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Almi

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM – Dalam upaya melestarikan budaya lokal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagar Alam menggali ilmu tentang proses Pemilihan Duta Museum serta pengelolaan Cagar Budaya.

Pada kesempatan Jumat, 27 September 2024, rombongan Disdikbud Pagar Alam melakukan kunjungan ke Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagar Alam, Cholmin Heriyadi, S.Pd., M.Pd., yang didampingi oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Lusi Suriani, S.Pd., M.Pd., melalui Pamong Budaya, Muji Rahman, S.Hum., menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana proses pemilihan duta museum serta manajemen cagar budaya dilakukan secara profesional.

“Kami berharap kunjungan ini memberikan wawasan yang lebih mendalam, sehingga Kota Pagar Alam dapat mengadopsi konsep yang sesuai untuk melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya lokal,” jelas Muji Rahman.

BACA JUGA:Serap Ilmu, Siapkan Generasi Penerus Budaya Pagar Alam

Melalui program ini, Disdikbud Kota Pagar Alam berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian budaya dan sejarah, termasuk melalui Pemilihan Duta Museum yang akan menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan budaya kepada generasi muda.

Kategori :