Hadiri Temu Bisnid Bisnis P3DN, Lusapta : Pentingnya Kolaborasi Bangun Ekonomi Digital

Selasa 17-09-2024,18:34 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM– Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, menghadiri acara Temu Bisnis Aksi Afirmasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) ke-8 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (17/9).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, kecil, serta koperasi.

Acara ini juga bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, yang mendorong masyarakat untuk lebih mencintai dan menggunakan produk-produk lokal.

BACA JUGA:Lomba UP2K Geliatkan Ekonomi Kerakyatan

Dalam sambutannya, Menko Luhut Binsar Pandjaitan menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat.

Dalam membangun ekosistem ekonomi digital yang kuat, yang dapat memfasilitasi pertumbuhan produk lokal di pasar domestik maupun internasional.

“Membangun ekosistem ekonomi digital untuk produk lokal adalah kunci keberhasilan Indonesia di era ekonomi global,” ujar Luhut.

Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, menyambut baik inisiatif ini dan berharap agar kebijakan P3DN dapat menjadi motor penggerak ekonomi di daerah, termasuk Kota Pagar Alam. 

BACA JUGA:Semangat Nasionalisme, Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia Ajak Masyarakat Bendera Merah Putih

Kebijakan ini sangat sejalan dengan visi kami untuk memberdayakan pelaku usaha kecil dan menengah di Pagar Alam. Dengan peningkatan penggunaan produk lokal.

"Kami berharap bisa memperkuat perekonomian daerah sekaligus mendukung pencapaian target nasional,” jelas Lusapta.

Acara Temu Bisnis Aksi Afirmasi P3DN ini juga dihadiri oleh para pemimpin daerah dan pelaku usaha dari berbagai sektor.

Yang berkomitmen untuk mempercepat penggunaan produk dalam negeri dan mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan koperasi..

Kategori :