Bibir Kering, Pecah-pecah, 9 Tips Mengatasi ? Agar Bibir Kembali Lembab!

Sabtu 14-09-2024,11:34 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Maka berasal itu, perhatikan bahan-bahan yang engkau pakai pada bibir agar tidak memperparah kondisinya. 

7. gunakan perawatan bibir alami 

Jika kamu gundah waktu mencari cara mengatasi bibir kering serta mengelupas, pakai saja pelembap alami. terdapat beberapa bahan alami yg bisa efektif buat bibir pecah-pecah.

BACA JUGA:Bosan Mengalami Kebotakan? Kenali Penyebab dan Tips penumbuhan rambut!

Bahan alami itu diantaranya adalah aloe vera, minyak kelapa, madu, mentimun, hingga teh hijau. Gel pada aloe vera mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan antiradang yg bisa menghidrasi kulit.

Sementara itu, minyak kelapa bisa melawan peradangan karena sifatnya yang emolien. Madu pun bisa sangat melembapkan serta mencegah infeksi.

Sementara mentimun dan teh hijau mengandung mineral yg akan memperbaiki bibir yg kering serta mengelupas. 

8. Gunakan humidifier

BACA JUGA:Tips Ingin Rambut Tumbuh Lebat dan sehat, Lakukan kan Hal Ini!

Jika seorang menghabiskan waktunya di dalam udara yg kering, maka kelembapan kulit pun mampu menghilang. problem ini umumnya juga makin banyak terjadi ketika demam isu dingin.

Cara untuk mengatasi hal tadi adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. namun, engkau  pula perlu melembapkan udara dengan memakai humidifier.

9. Hindari merokok 

Terakhir, merokok mampu memperparah kondisi bibir yang kemarau serta mengelupas. Asap tembakau dari rokok itu bisa mengiritasi kulit yg sensitif di sekitar bibir.

BACA JUGA:5 Tips Jitu Membedakan Daging Sapi dan Daging Babi: Hindari Kesalahan Saat Belanja

Bahkan, persoalan lainnya mirip sariawan serta nyeri pada gusi mampu muncul sebab merokok. ketika engkau berhenti merokok, maka kondisi kulit yang pecah-pecah akan membaik segera.

Aneka bermacamberagam cara mengatasi bibir kering serta mengelupas tadi mampu membentuk bibir menjadi sehat serta lembap pulang. Jangan memicu hal-hal yang bisa memperburuk syarat bibir pula ya,

Kategori :