Pj Wako Launching Desa Cantik 2024 di Sidorejo

Jumat 13-09-2024,18:04 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Pj Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM melaunching Desa Cinta Statistik (Cantik) Tahun 2024 pada Kelurahan Sidorejo, bertempat di Ruang Serbaguna, Kantor Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Jum’at (13/9).

Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik merupakan sebuah program Pemerintah Pusat dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran. 

H Lusapta Yudha Kurnia, dalam arahannya menjelaskan bahwa dengan adanya data yang akurat dan terkini, dapat mengetahui kondisi nyata di lapangan, mengidentifikasi kebutuhan masyarakat dan merumuskan kebijakan yang lebih tepat sasaran. 

“Sehingga diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat turut berperan aktif dalam program ini, khususnya RT/RW sebagai ujung tombak pemerintah daerah.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Wisata di Desa Cantik Sekitar Candi Borobudur

Juga sebagai kontrol sosial masyarakat, sebelum masuk ke ranah Kelurahan dan Kecamatan sebagai Ketua wilayah suatu Pemerintahan,” ungkap Lusapta Yudha Kurnia.

Lusapta Yudha Kurnia juga berpesan kepada OPD terkait untuk terus memberikan pembinaan secara kontiny.

Memberikan arahan-arahan yang sangat dibutuhkan oleh pihak Kelurahan, sampai dengan program ini selesai dan memberikan manfaat yang nyata. 

BACA JUGA:Sinergi Antara BPS Kota Pagar Alam dan Pemerintah Kota, Mendorong Kemajuan Berbasis Data

“Mari kita terus tingkatkan sinergi dan kolaborasi untuk mensukseskan program desa cantik di Kelurahan Sidorejo ini dan melaksanakan pembangunan yang nyata di Kota Pagar Alam,” tutupnya.

Diakhir kegiatan, juga dilangsungkan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Pagar Alam dan Badan Pusat Statistika (BPS) Kota Pagar Alam, yang merupakan bentuk sinergitas melalui program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). 

Kategori :