Kompol Herry Widodo : Jaga Netralitas, SOC Pengamanan Pilkada

Jumat 13-09-2024,13:45 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Moment Pesta Demoktasi di tahun ini, Kapolrues Pagar Alam mengingatkan personel agar jaga netralitas. Dan sigap menjaga kekondusifan situasi Kamtibmas di Pagar Alam.

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH saat memimpin apel pagi Ops Mantpa Praja 2024 di Mapolres Pagar Alam, Jumat (13/9).

Dalam arahan Kabag Ops Kompol Herry Wibowo, saat ini tahapan Pilkada Serentak 2024, sedang melaksanakan tahapan verifikasi faktual ijazah SMA.

Dan penelitian perbaikan persyaratan administrasi calon dan penelitian dokumen syarat calon pengganti oleh KPU Kota Pagar Alam di Tahapan Pilkada tahun 2024.

BACA JUGA:Semangat Apel Pagi, Begini Arahan Kompol Herry Widodo Kepada Jajaran

Yang saat ini, lanjut Kabag Ops, untuk sementara situasi terpantau belum ada kegiatan yang menonjol.

"Kendati demikian, agar personil yang terlibat sprint OMP untuk Stand By On Call menunggu Perintah Lanjut," ucap dulia

Personil yang terlibat OMP jangan lupa mengisi aplikasi SOT. Upayakan jangan sampai ranking terbawah dan wajib mengisi 15 giat per hari terkhusus Pam KPU dan Bawaslu minimal 50 giat perhari.


Foto : Apel pagi Ops Mantap Praja 2024.--Humas Polres Pagar Alam

Polri Netral dan tidak akan melakukan politik praktis dalam setiap kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 dan Netralitas Polri diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri.

BACA JUGA:Urdokkes Periksa Kesehatan Personel Pengamanan Ops Mantap Praja 2024

Sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 28 ayat (1). Yang berbunyi, bahwa Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Jika ada Personil Polri yang masih di Posko Paslon tanpa kepentingan agar di atensi. Karena dikhawatirkan ketidaknetralitas Polri di Pilkada.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Pimpin Rakor Ops Mantap Praja 2024, Susun RAB dan Ren Ops

Untuk personil OMP jangan lupa menandatangani absen dikarenakan tidak ada Dinas dan DL diwajibkan melaksanakan Apel setiap hari;

Kategori :