Huawei Kalahkan Apple, Luncurkan Mate XT, Smartphone Bisa Dilipat 3 Kali

Rabu 11-09-2024,21:06 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Pasar gaddget makinnhila gilaan dalam berinovasi. Ya, tujuannya apa lagi jika bukan untuk merebut pasar digital.

Seperti yang dilakukan pabrikan smartphone Huawei. Yang tidak tangung tanggung melawan habis habisan dengan Apple

Apple barj saja meluncurkan iPhone 16, secara bersamaan Huawei merilis ponsel lipat Mate XT pada hari Selasa waktu setempat.

Mate XT memamerkan kemampuan ponsel yang bisa dilipat tiga kali. Huawei membanderol HP lipat anyarnya mulai dari 19.999 yuan (Rp 43,3 juta) untuk 256 GB dan opsi penyimpanan lebih tinggi senilai 21.999 yuan (Rp 47,6 juta) dan 23.999 yuan (Rp 52 juta).

BACA JUGA:Segera Rilis! Huawei Siap Luncurkan Tablet MatePad 11.5

Huawei langsung kebanjiran pemesanan Mate XT. Menurut laman resmi perusahaan, pre-order Mate XT mencapai 4 juta kali.

Saat peluncuran, Direktur Eksekutif Huawei Richard Yu mengatakan perusahaannya berusaha membuatnya ponsel lipat barunya selama lima tahun. Dia juga menyebut Huawei menulis sejarah untuk Mate XT.

"Hari ini kami menghadirkan produk yang bisa dipikirkan semua orang tapi tidak bisa dibuat. Tim kami bekerja keras selama lima tahun dan tidak pernah menyerah," kata Richard Yu saat peluncuran, dikutip dari Reuters, Rabu (11/9/2024).

"hari ini kami akan sekali lagi menulis ulang sejarah industri. Mengubah fiksi jadi kenyataan dan memimpin era baru perangkat lipat," ungkapnya menambahkan.

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Merawat iPhone Agar Tetap Tahan Lama dan Berfungsi Optimal

Huawei juga menyematkan kemampuan AI seperti perusahaan lainnya dalam Mate XT. Misalnya fungsi ringkasan teks, penerjemahan, dan edit.

Selain itu juga ada kemampuan mengedit gambar yang didukung AI. Jadi bisa memotong bagian foto yang tidak diinginkan.

Dari segi layar, Mate XT menampilkan 10,2 inci pada display screen. Sementara opsi warnanya hadir dalam merah dan hitam

Kategori :