Dukung Langkah Bawaslu, Wujudkan Pemilu yang Jujur dan Adil

Rabu 11-09-2024,21:04 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024, Kapolsek Dempo Utara AKP Efriansi SH diwakili Bhabinkamtibmas Agung Lawangan Aipda Royi Barce ikut terlibat dalam kegiatan Bawaslu Kota Pagar Alam tentang Penguatan Kapasitas Pengawas Kelurahan se-Kecamatan Dempo Utara. 

Acara ini berlangsung di Rumah Makan Hasan Bumbu, Pagar Alam Selatan, dan dihadiri oleh seluruh Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Dempo Utara.

Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Dempo Utara, Maman Firmansyah, ST, menjelaskan  tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada peserta terkait mekanisme pengambilan data dan berbagai hal teknis lainnya yang berkaitan dengan pengawasan Pilkada.

"Meskipun pengawas kelurahan memiliki peran yang sangat penting, mereka kerap kali menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Salah satu tantangan terbesar adalah minimnya pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pemilu yang bersih dan jujur,"ujar Maman.

BACA JUGA:Intens Berikan Imbauan, Bhabinkamtibmas Agung Lawangan Berikan Imbauan Jama'ah Masjid Miftahul Huda

Ketua Bawaslu Kota Pagar Alam Nurweni, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para peserta agar mereka dapat menjalankan tugas pengawasan dengan lebih baik. 

"Kami berharap para peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan baik, sehingga dapat menambah pengetahuan mereka dalam pengawasan Pilkada,"katanya.

Sementara itu, Kapolsek Dempo Utara AKP Efriansi SH, melalui Bhabinkamtibmas Agung Lawangan Aipda Royi Barce mengatakan jika pihaknya siap mengawal jalannya pemilu dengan tahapan dan teknis yang telah disampaikan.

"Kami sangat mendukung langkah-langkah dari Bawaslu Kota Pagar Alam, demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,"pungkas Aipda Royi Barce.

 

Kategori :