Review Anggaran Tahun 2025, Pj Sekdakot Tekankan Hal Ini

Rabu 11-09-2024,19:17 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Pagar Alam, Dahnial Nasution, memimpin rapat persiapan review anggaran tahun 2025 yang berlangsung di Ruang Rapat Besemah Tige, Kantor Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam, pada Kamis (5/9/2024).

Rapat tersebut merupakan langkah awal untuk menyiapkan strategi dan evaluasi terkait penyusunan anggaran Kota Pagar Alam pada tahun 2025.

Dalam arahannya, Pj Sekda menekankan pentingnya perencanaan anggaran yang efektif dan efisien agar seluruh program kerja Pemerintah Kota Pagar Alam dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kita perlu memastikan bahwa alokasi anggaran yang direncanakan untuk tahun 2025 mampu memenuhi kebutuhan prioritas pembangunan, serta mendukung peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat Kota Pagar Alam,” ujar Dahnial Nasution.

BACA JUGA:Pemkot Pagar Alam Cari Pegawai Terbaik, Rekrut CASN 2024

Lebih lanjut, Dahnial juga menegaskan bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mempersiapkan usulan anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan riil di lapangan.

Smbil tetap memperhatikan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaannya.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam. Setiap OPD diberi kesempatan untuk menyampaikan masukan terkait penyusunan anggaran, termasuk evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran di tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Pemkot Pagaralam Raih Penghargaan UHC Kategori Madya, Hasil Pelayanan Kesehatan Terbaik bagi Masyarakat

Diskusi berlangsung interaktif dengan berbagai pandangan dan usulan untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan anggaran daerah.

“Kami berharap, hasil dari rapat ini bisa menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Pagar Alam dalam menyusun anggaran tahun 2025 yang lebih baik dan terarah,” pungkas Dahnial.

Rapat persiapan ini menjadi langkah awal yang penting dalam proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025 yang diharapkan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di Kota Pagar Alam. 

Kategori :