Berikan Penguatan Pengawasan Pemilu

Rabu 11-09-2024,18:24 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM– Untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman pengawas di tingkat kelurahan dan desa mengenai berbagai aspek pengawasan pemilu, panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) Kecamatan Dempo Selatan berikan sosialisasi penguatan kapasitas

Sosialisasi tersebut terkait pengawas kelurahan dan desa se Kecamatan Dempo Selatan dalam rangka persiapan pemilu serentak 2024.

"Penguatan kapasitas ini sangat penting agar setiap pengawas di tingkat kelurahan dan desa dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Ketua Bawaslu Kota Pagaralam Nurweni S.I.Kom disela sosialisasi di Aula Villa Tebat Gunung, Dempo Selatan, Rabu (11/9).

Dengan pemahaman yang mendalam tentang tugas dan tanggung jawab, diharapkan pengawasan pemilu di Kecamatan Dempo Selatan dapat berjalan lancar dan transparan’.

BACA JUGA:Perketat Pengawasan Pendaftaran Paslon, Bawaslu Pagar Alam Komitmen Pemilu Bersih

Sementara Jelly Marlansyah selaku Panwascam Dempo Selatan Divisi P3S menambahkan strategi dan prosedur penting.

Yang harus dipahami dan diterapkan oleh pengawas untuk memastikan proses pemilu berlangsung secara jujur dan adil.

BACA JUGA:Bawaslu Siap Kawal Hak Pilih Masyarakat, Lakukan Patroli Pengawasan untuk Pilkada 2024

‘’kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Panwascam Kecamatan Dempo Selatan untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu serentak 2024 di wilayah mereka dapat berjalan dengan baik dan tanpa kendala.

Panwascam berharap, dengan adanya pelatihan ini, pengawas di tingkat kelurahan dan desa dapat lebih siap dan efektif dalam menjalankan tugas mereka, serta menjaga integritas dan kualitas pemilu yang akan datang’’, pungkasnya. 

Kategori :