- Sebaliknya, jika peseta dinyatakan tidak lulus, akan ada pemberitahuan berupa "Mohon Maaf.
Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar".
Halaman juga akan memuat alasan mengapa tidak lolos seleksi administrasi. Persyaratan atau dokumen yang dinilai tidak memenuhi syarat akan tertulis keterangan "tidak memenuhi syarat (TMS)".
Setelah pengumuman hasil CPNS 2024, peserta diberi waktu 3 hari untuk melakukan sanggah.
BACA JUGA:Pemkot Pagar Alam Cari Pegawai Terbaik, Rekrut CASN 2024
Masa sanggah ini berlangsung pada 20-22 September 2024.
Peserta yang keberatan dengan hasil seleksi administrasi CPNS 2024 dapat mengajukan sanggah melalui laman SSCASN.
Cara Ajukan Sanggah Hasil Seleksi CPNS 2024
Peserta CPNS dapat mengajukan sanggah melalui situs pendaftaran sscasn.bkn.go.id.
Jika tidak melakukan sanggah, secara otomatis peserta yang bersangkutan gagal dan tidak dapat melanjutkan seleksi CASN tahun ini.
Berikut tata cara mengajukan sanggah seleksi administrasi CPNS:
BACA JUGA:Pemerintah Buka 690.822 Formasi CPNS untuk CASN 2024
- Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id.
- Klik menu "Masuk" di pojok kanan atas halaman.
- Masukkan NIK dan kata sandi peserta, kemudian klik "Masuk".
- Pilih menu "Sanggah".