Waspadai Berita Hoax Saat Pilkada

Senin 09-09-2024,20:03 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Menjelang pelaksanaan Pilkada, Bhabinkamtibmas Bumi Agung Aipda Jefri Tommi melaksanakan kegiatan sambang sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mewaspadai berita hoax. 

Giat ini bertujuan untuk memastikan bahwa warga tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya, terutama terkait dengan proses Pilkada.

Dalam kunjungannya, Bumi Agung Aipda Jefri mengingatkan masyarakat untuk selalu memverifikasi kebenaran berita sebelum mempercayai atau menyebarkannya. 

Saat ini, banyak berita yang belum diketahui secara jelas kebenarannya hal itu dapat mempengaruhi pemikiran dan keputusan kita.

BACA JUGA:Sambangi Partai Golkar, Nasdem Dan Hanura, Kapolres Gaungkan Stop Ujaran Kebencian dan Hoax Jelang Pemilu 2024

"Kami mengimbau agar masyarakat lebih bijaksana dalam menerima informasi dan tidak langsung percaya pada berita yang belum jelas kebenarannya," ujar Aipda Jefri Tommi kepada pagaralampos.com


Foto : Bhbinkamtibmas saat sambang imbau waspada berita hoax-Ilustrasi-Google.com

Sementara itu, Kapolres Pagar Alam, Erwin Aras Genda S.Ik., melalui Kapolsek Dempo Utara, AKP Efriansi SH., juga mendukung imbauan tersebut.

"Melalui Bhabinkamtibmas Bumi Agung, kami ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki informasi yang akurat dan tidak terpengaruh oleh berita yang tidak jelas asal-usulnya,"kata AKP Efriansi SH.

Kategori :