KKN di Dempo Utara, Mahasiswa ITPA Membangun Desa

Kamis 05-09-2024,06:24 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM  – Mahsiswa Institut Teknologi Pagaralam (ITPA) gelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Dempo Utara. Penerimaan peserta KKN ini, dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Dempo Utara, kemarin.

Ketua Pelaksana KKN ITPA, Ferry Putrawansyah, M.Pd., yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik menyampaikan beberapa hal penting terkait pelaksanaan KKN ini.

“Kami memiliki 96 Mahasiswa yang akan terlibat dalam kegiatan ini, dan mereka akan disebar ke lima kelurahan di Kecamatan Dempo Utara," ucqp dia.

Diantaranya di Kelurahan Pagar Wangi (Tegur Wangi dan Pagardin), Kelurahan Bumi Agung (Bumi Agung), Kelurahan Agung Lawangan (Gunung Agung Tengah), Kelurahan Muara Siban (Curup dan Muara Siban), dan Kelurahan Burung Dinang (Talang Darat, Tanjung Taring, dan Tanjung Keling),” paparnya.

BACA JUGA:Berdayakan Petani Melalui Program Smart Farming di Sumber Jaya

Adapun tema KKN kali ini, kata Ferry yakni ‘Membangun Desa Bersama ITPA di Kecamatan Dempo Utara,’ Para mahasiswa diharapkan tidak hanya fokus pada pengabdian kepada masyarakat.

Tetapi juga melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Mahasiswa tetap akan menjalankan proses perkuliahan di Kampus, melaksanakan tugas akhir sebagai bagian dari penelitian, serta melakukan pengabdian kepada masyarakat,” tambah Ferry.

Kegiatan KKN ini dijadwalkan berlangsung mulai 2 September hingga 28 September 2024. Setelah itu, akan ada acara Bakti Kampus, Pameran, dan Outbond pada 30 September hingga 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:Perdalam Pemahaman Aspek Ilmu Pengetahuan, 103 Mahasiswa ITPA Ikuti KWI

Sementara itu, Sekcam Dempo Utara, John Hairi, S.KM., MM, turut menyampaikan pesannya dalam acara pembukaan ini.

Ia menekankan pentingnya menjaga etika di lingkungan masyarakat dan berharap Mahasiswa dapat beradaptasi dengan kebudayaan lokal.

“Mahasiswa diharapkan melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan KKN ke pihak kecamatan,” ujar John.

BACA JUGA:Mahasiwa ITPA KWI Tour 3 Kota, Serap Ilmu dan Implementasikan Dikehidupan Kampus!

Dengan semangat tinggi, diharapkan seluruh mahasiswa dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, menjaga nama baik institusi, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Kategori :