Imbau Waspadai Serangan Penyakit DBD, Solusi Penangananya Seperti Ini

Selasa 03-09-2024,18:42 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Musim pancaroba seperti saat ini seringkali diwarnai dengan meningkatnya risiko penyakit menular. Atau akibat gigitan nyamuk, salah satunya adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Dalam upaya pencegahan dan kesadaran akan pentingnya kewaspadaan terhadap berbagai anxaman penyakit.

Oleh kaeena itu, pihak Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, mengambil langkah-langkah untuk mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit DBD.

Menyikapi kondisi ini, Lurah Bangun Rejo, Untung Waluyo, menyampaikan pentingnya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit DBD.

BACA JUGA:Mencegah Penyebaran DBD, Ini Upaya Polres Pagar Alam dan Dinas Kesehatan!

Ia menjelaskan bahwa musim pancaroba seperti sekarang sangat rentan terhadap serangan penyakit ini, oleh karena itu, langkah preventif perlu dilakukan secara bersama-sama.

"Dikarenakan, musim pancaroba seperti sekarang, penyakit DBD ini sangat rentan menyerang masyarakat. Maka dari itu, perlu kewaspadaan dari warga supaya tidak terjangkit penyakit ini," ungkap Untung.

BACA JUGA:Lakukan Fogging dan Penerapan Pola 3M, Upaya Bersama Cegah DBD di Pagar Alam

Imbauan terkait penyakit DBD disampaikan kepada seluruh warga, baik secara langsung maupun melalui ketua RT dan RW di lingkungan tersebut.

Tujuannya adalah untuk menciptakan kesadaran kolektif dan upaya bersama dalam mencegah penyebaran penyakit ini.

Kategori :