Sinopsis Series Nurut Apa Kata Mama, tentang Maraknya Kasus Penipuan Online

Rabu 28-08-2024,11:26 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Penipu yang mengaku pelanggan tersebut mengatakan bahwa uang transferannya kelebihan saat membayar kue. Padahal ia belum mengirim uang sama sekali.

Sinopsis Nurut Apa Kata Mama semakin pelik. Tepatnya saat Bu Nyoto juga tertipu bukti pembayaran yang pelaku kirimkan lewat pesan singkatnya.

Sialnya, Bu Nyoto tidak memeriksa mutasi rekeningnya terlebih dahulu. Ia justru langsung mengirim uang kepada si penipu.

BACA JUGA:Ji Chang Wook dan Ryu Seung Ryong Bintangi Drama Pine, Berikut Sinopsisnya!

Modus Penipuan yang Bergilir

Ternyata tidak hanya Bu Nyoto, Jejen ART di keluarga tersebut ikut menjadi korban penipuan selfie KTP. Awalnya, Jejen berkenalan dengan laki-laki asal luar negeri dari sosial media.

Seiring berjalannya waktu, ia menjalin hubungan intens dengan laki-laki tersebut. Modus penipuannya mulai terungkap ketika Icha anak Bu Nyoto melihat kejanggalan dari foto pacar Jejen.

Pasalnya, foto yang laki-laki itu kirimkan pada Jejen seperti editan. Ia semakin curiga saat mendapati Jejen selfie dengan KTPnya dan mengirimkan pada laki-laki tersebut.

Icha yang tidak ingin ART-nya mengalami nasib seperti sang ibu, berusaha memperingatkan Jejen. Apalagi foto selfie dengan menunjukkan KTP sering disalahgunakan untuk kejahatan. Seperti pinjaman online ilegal dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Film Meg 2 The Trench, Teror Megalodon Kembali Buru Jason Statham

Kerja Sama Bank BCA dengan Imajinari

Sinopsis Nurut Apa Kata Mama sebenarnya merupakan project BCA yang berkolaborasi dengan Imajinari.

Film Nurut Apa Kata Mama menjadi bentuk perhatian PT Bank BCA. Terutama dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya penipuan perbankan online yang kini marak terjadi.

Selain itu, tayangan ini turut memperkenalkan produk-produk berkualitas dari Bank BCA yang bisa masyarakat manfaatkan.

Guna memberikan tayangan berkualitas, BCA menggaet Muhadkly Acho sebagai sutradara. Sementara produser filmnya ditangani langsung oleh Ernest Prakasa.

BACA JUGA:Sinopsis Imperfect The Series 2, Aksi Kocak Geng Kosan Bu Ratih Berlanjut!

Kategori :