Apa Pilihan Wisata Terpopuler di Palembang? Temukan Tempat Liburan Anda di Sini!

Selasa 27-08-2024,18:10 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM – Palembang, ibukota Provinsi Sumatera Selatan, menawarkan berbagai daya tarik wisata yang unik. 

Selain ikon terkenalnya seperti Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak (BKB), kota ini juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Jika Anda berencana untuk berlibur di Palembang, berikut adalah lima tempat wisata populer yang patut Anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat di tahun 2024.

1. Faris Wheels di G Walk Citraland

BACA JUGA:Temukan Pesona Tersembunyi: 5 Destinasi Wisata Terbaik di Prabumulih yang Dekat dari Palembang

Salah satu destinasi terbaru dan paling populer di Palembang adalah Faris Wheels, yang terletak di kawasan G Walk Citraland, Kecamatan Kertapati. 

Tempat ini menghadirkan Ferris Wheel (kincir ria) pertama di Palembang, bahkan di Sumatera Selatan. Dengan konsep yang modern, aksesibel, dan ramah lingkungan, G Walk menjadi pusat komersial sekaligus platform bagi para pelaku UMKM kreatif di Palembang.

Faris Wheels beroperasi dari Selasa hingga Minggu, sedangkan pada hari Senin ditutup untuk pemeliharaan. 

G Walk sendiri buka setiap hari dari pukul 15.00 hingga 22.00 WIB, kecuali pada hari Minggu, tempat ini buka lebih awal dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB dan dilanjutkan pada sore hari pukul 15.00 hingga 22.00 WIB. 

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Terbaik di Nganjuk yang Harus Masuk dalam Daftar Liburanmu!

Harga tiket Ferris Wheel bervariasi, yaitu Rp 20.000 pada hari biasa (Selasa-Jumat) dan Rp 25.000 pada akhir pekan (Sabtu-Minggu). 

Anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm dapat menikmati wahana ini secara gratis.

2. Boekit Gandus

Terletak di Jalan Sofian Kenawas, Kecamatan Gandus, Boekit Gandus adalah destinasi wisata multifungsi yang sangat diminati. 

Tempat ini menawarkan berbagai paket kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, seperti wisata sepeda, panahan, berenang, hingga motor trail.

Kategori :