Antisipasi Gangguan Pelantikan DPRD Terpilih, Polres Pagar Alam Pasangi Metal Detector Door

Minggu 25-08-2024,21:35 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menjamin pelaksanaan pelantikan anggota terpilih DPRD Kota Pagar Alam periode 2024 2025, Polres Pagar Alam telah menseterilkan lokasi gedung dewan. Yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Gunung Gare.

Pantauan Pagaralampos.com pada Minggu malam (25/8), lokasi pintu masuk para tamu undangan dipasangi security atau metal detector door. Yang mana, persiapan pengamanan tersebut dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Zaldi.

Yang fungsinya, untuk mendeteksi benda logam atau sejenis senpi atau senjata tajam yang bakal masuk ke lokasi dalam gedung pelantikan anggita dewan terpilih.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT melalui Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH.

BACA JUGA:Siapkan 100 Personel PAM Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024-2025

Ujicoba pemasangan sudah dilakukan, ucap dia. Security door ini fungsinya mendeteksi benda benda yang dilarang, yang mengancam berpotensi menganggu keamanan saat pelantikan.

"Security door atau detektor door ini dipasangi dipintu masuk, setiap tamu undangan yang masuk menyaksikan pelantikan harus melewatinya terlebih dahulu," ucap Kompol Herry Widodo kepada pagaralampos.com.


Foto : Kasat Samapta AKP Zaldi mengecek pemasangam metal detector door di gedung DPRD Kota Pagar Alam--pagaralampos.com

Yang tentunya, di lokasi pintu masuk ini akan disiagakan personel pengamanan dari Polres Pagar Alam. Yang bertugas mengawasi setiap tamu yang masuk.

Sebelumnya juga disampaikan Kompol Herry Widodo, jika Polres Pagar Alam kerahkan ratusan personel untuk mengamankan pelaksanaan pelantikan Anggota DPRD Kota Pagar Alam periode 2024 2025.

BACA JUGA:Deklarasikan Keselamatan Berlalulintas Menuju Pilkada Damai 2024

Pelantikan yang direncanakan Senin pagi (26/8), oleh jajaran Polres Pagar Alam telah melakukan sterilisasi gedung DPRD Kota Pagar Alam.

"Kita, Polres Pagar Alam mengerahkan sekitar 100.personel gabungan fungsi (Satreskrim, Intelkam, Samapta, Satlantas) mrlakukan pengamanan sebagai persiapan pelantikan aggOA DPRD Pagar Alam terpilih," ucap dia.

Pagi tadi, sebagai langkah persiapan PAM Pelantikan anggota DPRD Kota Pagar Alam terpilih sudah dilakukan gelar pasukan.

Yang dilanjutkan, jajaran Polres telah melakukan pengecekan lokasi gedung. Kawasan gedung dlakukan pemetaan untuk penempatan personel pengamanan. 

Kategori :