Apa Saja 7 Spot Wisata di Bukittinggi yang Mengingatkan pada Big Ben? Cari Tahu Disini!

Sabtu 24-08-2024,12:34 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Bukittinggi, sebuah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. 

Kota ini memiliki pesona wisata alam yang memukau serta warisan sejarah yang kaya, terutama dari masa penjajahan Belanda. 

Bukittinggi juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menonjolkan arsitektur bergaya Eropa, terutama bangunan-bangunan peninggalan kolonial. 

Tidak heran, kota ini kerap disebut sebagai kota wisata sejak tahun 1984, dan memiliki banyak spot instagramable yang juga menyimpan nilai-nilai historis.

BACA JUGA:Cari Tempat Wisata Gratis di Balikpapan yang Instagramable? Temukan 7 Rekomendasinya Sini!

Berikut adalah tujuh tempat wisata di Bukittinggi yang wajib Anda kunjungi.

1. Jam Gadang

Ikon utama Bukittinggi yang tak boleh dilewatkan adalah Jam Gadang, sebuah menara jam besar yang menjadi landmark kota ini. 

Dibangun pada tahun 1926, Jam Gadang memiliki keunikan tersendiri.

BACA JUGA:Bersantai di Wisata Silowo Tuban: Destinasi Terbaik untuk Melepas Penat

Proses pembangunannya menggunakan putih telur sebagai perekat, dan mesin jamnya sama dengan yang digunakan pada Big Ben di London. 

Setelah kemerdekaan, atap menara ini diubah menjadi atap bergaya Rumah Gadang, menambah nuansa lokal pada bangunan bergaya kolonial ini. 

Kawasan sekitar Jam Gadang juga sangat cocok untuk berfoto, terutama di malam hari ketika lampu-lampu kota menambah keindahan suasana.

Lokasi: Jl. Bukittinggi, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi  

BACA JUGA:Eksplorasi Sejarah dan Keindahan: 7 Destinasi Wisata Terbaik di Nganjuk

Kategori :