Patroli Mobile Wujudkan Kamseltibcarlantas di Pagar Alam

Jumat 23-08-2024,19:42 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Satlantas Polres Pagaralam terus berupaya meningkatkan keamanan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayahnya dengan berbagai kegiatan patroli dan operasi rutin.

Memwujudkan Kamseltubcarlantas ini, salah satu upaya tersebut adalah dengan menggelar Patroli Mobile di kawasan Lematang Indah, yang merupakan salah satu daerah wisata populer di Kota Pagaralam.

Patroli Mobile di kawasan Lematang Indah ini memiliki beberapa tujuan utama. Pertama, untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya, terutama dari tindakan kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan jalanan lainnya.

BACA JUGA:Antisipasi Adanya Gangguan Kamseltibcarlantas Kakorlantas Gelar TFG Pengamanan Libur Nataru

Kapolres Pagar Alam AJBP Erwin Aras Gemda SH SIK MT melalui Kasatlantas Iptu Dr. Jhoni Albert menekankan pentingnya kehadiran polisi di lapangan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Baik penduduk lokal maupun wisatawan serta melakukan pengawasan dan penindakan, Satlantas Polres Pagaralam juga mengedepankan upaya edukasi kepada masyarakat. 

“Saat melakukan patroli, petugas tidak hanya sekadar memantau lalu lintas, tetapi juga memberikan imbauan kepada para pengendara mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas," ucapnya.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Wujudkan Sitkamseltibcarlantas Saat Pademi

Hal ini mencakup penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

"Dan tak kalah penting, larangan menggunakan telepon seluler saat berkendara” tegasnya. 

Kategori :