Apa Bedanya TVS Ronin Nimbus dengan Varian Lain? Ini Penjelasannya!

Jumat 23-08-2024,12:15 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

Selain itu, visor depan sudah dipasang sebagai standar pada Ronin Nimbus, menambah aspek fungsionalitas sekaligus memberikan sentuhan desain yang lebih sporty dan modern.

Fitur baru lainnya adalah USB Charger yang terintegrasi, memudahkan pengendara untuk mengecas perangkat elektronik seperti ponsel selama perjalanan, menjadikan Ronin Nimbus sebagai kendaraan yang tidak hanya bergaya, tetapi juga praktis dan serbaguna.

Detail Eksterior yang Menonjol

Ronin Nimbus juga memiliki beberapa perbedaan signifikan dalam hal eksterior jika dibandingkan dengan varian lainnya. 

BACA JUGA:Apa Saja Motor Matic Terlaris 2024? 5 Deretan Kendaraan Paling Banyak Dicari yang Dilengkapi Tekonologi Terkin

Salah satunya adalah cover EFI yang memberikan tampilan yang lebih rapi dan modern pada mesin. Motor ini juga dilengkapi dengan badge edisi spesial di tangki, menambah kesan eksklusifitas yang tidak ditemukan pada varian lain.

Detail lainnya termasuk stiker berwarna merah yang dipasang di pelek, serta beberapa komponen yang dicat hitam, seperti cover knalpot, lingkaran di lampu utama, dan logo TVS di tangki bahan bakar. 

Sentuhan hitam ini memberikan kontras yang menarik dan memperkuat karakter maskulin serta modern dari Ronin Nimbus.

Performa Mesin dan Teknologi Canggih

BACA JUGA:Ngintip Daftar Motor Legal di Jalan Raya, Harganya Dibanderol Up Rp.1 M

Meski tampilannya lebih eksklusif, Ronin Nimbus tetap mengusung mesin yang sama dengan varian Ronin lainnya. Dapur pacu motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 225,9 cc, satu silinder, injeksi bahan bakar, dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 20 TK pada 7.750 RPM serta torsi 19,93 Nm pada 3.750 RPM.

Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara yang didukung oleh oil cooler, memastikan performa optimal meskipun digunakan dalam kondisi berkendara yang berat.

Mesin ini memiliki bore x stroke yang seimbang, yaitu 66 x 66 mm, yang menjadikannya mesin tipe square. 

Dengan rasio kompresi 10,14:1, disarankan untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan RON 92 agar performa mesin tetap optimal. Namun, mesin ini tetap dapat diisi dengan bensin RON 90 meskipun hasil terbaik didapatkan dengan RON 92.

BACA JUGA:Honda Monkey, Motor Funbike Bernuansa 70an, Yuk Intip Spesifikasinya

Tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan yang sudah dilengkapi dengan assist and slipper clutch. 

Kategori :