Menyingkap Kengerian: 6 Tempat Angker di Lampung dan Cerita Seram di Baliknya

Sabtu 24-08-2024,05:56 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Lampung, provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera, dikenal tidak hanya karena kekayaan budayanya, seperti kain tapis, tetapi juga karena menyimpan berbagai cerita misteri di sejumlah lokasinya.

Tempat-tempat ini menjadi destinasi bagi mereka yang ingin menguji nyali dan merasakan suasana mistis yang mencekam.

Berikut adalah enam tempat angker di Lampung yang terkenal dengan kisah-kisah menyeramkan:

1. Bendungan Batu Tegi

Bendungan yang terletak di Pekon Batutegi, Kabupaten Tanggamus ini menawarkan pemandangan yang indah, namun di balik keindahannya terdapat kisah tragis dari masa pembangunannya yang konon masih menghantui area tersebut.

2. Tanjakan Tarahan  

Tanjakan ini dikenal sebagai salah satu jalur paling terkenal di Lampung, tidak hanya karena rutenya yang menantang, tetapi juga karena banyaknya cerita mistis yang beredar, termasuk legenda buaya besar dan gangguan dari makhluk halus yang sering dialami oleh pengendara.

3. Rumah Sakit Kartika  

Bangunan rumah sakit yang telah lama ditinggalkan ini memiliki reputasi angker, dengan berbagai laporan tentang penampakan hantu, termasuk kuntilanak, yang sering terlihat di area laboratorium.

4. Rumah Kapal  

Berlokasi di Teluk Betung Utara, Rumah Kapal terkenal dengan aura mistisnya. Dipercaya banyak dihuni oleh makhluk tak kasat mata, tempat ini menjadi tujuan bagi mereka yang mencari sensasi seram.

5. Perkebunan Trikora  

Selain menjadi lokasi favorit untuk berfoto, Perkebunan Trikora menyimpan cerita tentang penampakan hantu noni Belanda, yang mengingatkan akan masa kolonial dan dianggap masih menghantui area ini.

6. Hutan Way Kambas  

Kategori :