Jaga Sinergiritas dan Keamanan Bersama

Rabu 21-08-2024,18:39 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM -  Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah binaannya.

Di Kelurahan Karang Dalo, salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang warga binaan setempat.

Sebuah aktivitas yang tidak hanya bertujuan untuk memantau situasi keamanan, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat.

Sambang bukan sekadar kunjungan rutin, tetapi juga merupakan bentuk pendekatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk membina hubungan yang harmonis dengan warga.

BACA JUGA:Masih Ada Warga Jemur Kopi di Jalan Umum, Bhabinkamtibmas Turun Tangan

Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas Karang Dalo terus berkordinasi dan jalin silahturahmi pada warga, sehingga dapat memberikan rasa aman serta mencegah potensi gangguan keamanan sedini mungkin.

‘’kegiatan sambang warga ataupun patroli wilayah dilakukan setiap hari, seperti kali ini kita mengunjungi ke RT/RW 02/02 Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah ungkap Aiptu Subagijo.

"Ditambahkan Aiptu Subagijo, kegiatan sambang ini melibatkan berbagai aspek, mulai dari mendatangi rumah-rumah warga.

BACA JUGA:Pimpin Upacara, Bhabinkamtibmas Agung Lawangan Sampaikan Imbauan Penting

Berinteraksi dengan tokoh masyarakat, hingga mengadakan pertemuan dengan kelompok-kelompok karang tarunan.

"Setiap sambang selalu diisi dengan dialog interaktif, di mana warga bisa menyampaikan aspirasi, keluhan, serta imbauan-imbauan kantibmas juga pencegahan karhutla’’, pungkasnya.

Kategori :