8 Objek Wisata Sumba, Cocok untuk Liburan Keluarga

Selasa 20-08-2024,18:48 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAMPOS.COM - Dalam memilih destinasi wisata untuk keluarga, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu pertimbangkan: keselamatan, hiburan, dan edukasi bagi semua anggota keluarga.

Selain hiburan, beberapa tempat wisata untuk keluarga juga menghadirkan komponen edukasi. Anak-anak dapat belajar sambil bermain.

Juga mengeksplorasi alam, mengenal hewan-hewan, atau terlibat dalam kegiatan kreatif yang merangsang imajinasi.

Dikutip laman bobobox.com, yuk simak beberapa tempat wisata Sumba untuk keluarga yang wajib dikunjungi. Yuk, simak!

BACA JUGA:Liburan ke Sumba, Kamu Wajib Cicipi 5 Kuliner Khas yang Lezat

1. Bukit Wairinding

Bukit Wairinding adalah salah satu destinasi wisata yang menarik berikutnya. Kamu dapat menikmati pemandangan luas sawah yang mengelilingi bukit.

Keindahan alam sekitar bukit ini ditumbuhi vegetasi hijau yang lebat. Saat petang datang, kamu bisa menyaksikan panorama matahari terbenam berlatar belakang bukit yang indah.

Selain menikmati pemandangan alam, kamu juga bisa trekking atau hiking di sekitar bukit. 

Kalau kamu ingin mengunjungi tempat wisata Sumba untuk keluarga ini, tersedia beberapa pilihan akomodasi di sekitarnnya, seperti homestay atau vila.

2. Tamjung Mareha

Terletak di Kabupaten Sumba Timur, Tanjung Mareha menawarkan pemandangan alam menakjubkan dengan garis pantai panjang dan formasi bebatuan karang yang unik.

Ada sebuah mata air yang dikenal sebagai Watu Malando di sini, yang dianggap sebagai sumber air suci oleh masyarakat sekitar.

Pengunjung yang datang ke Tanjung Mareha dapat menikmati keindahan air lautnya yang jernih dan berwarna toska.

Kategori :