Upacara HUT RI di Pagar Alam Penuh Khidmat

Sabtu 17-08-2024,14:14 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kota Pagaralam menggelar upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Alun-Alun Utara, Sabtu (17/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat terpantau khidmat. Serta dihadiri pejabat pemerintah, TNI, Polri, veteran, pelajar, hingga tokoh masyarakat Pagar Alam.

Upacara dimulai pada pukul 09.30 WIB, diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, yang diemban oleh Walikota Pagaralam, Hj Lusapta Yudha Kurnia.

Dalam prosesi ini, seluruh peserta upacara berdiri tegak dengan penuh khidmat, menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari putra-putri terbaik Pagaralam. 

BACA JUGA:Serahkan SK Remisi HUT RI, Begini Pesan Pj Walikota Pagar Alam kepada WBP

BACA JUGA:WBP Terima Bantuan Mesin Kemasan Kopi

Dengan gerakan yang seragam dan penuh kehormatan, mereka berhasil mengibarkan bendera di puncak tiang, diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama oleh seluruh peserta upacara.


Foto : Pj Walikota Pagar Alam foto bersama forkompimda usai upacara HUT RI.--pagaralampos.com

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

BACA JUGA:Matangkan Persiapan HUT RI ke-79, Pj Wako Pagaralam Pimpin Rapat Persiapan, Ini Langkahnya!

Semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang ditunjukkan oleh seluruh peserta upacara menjadi bukti bahwa masyarakat Pagaralam selalu siap untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. 

Kategori :