Keindahan Tersembunyi: 8 Air Terjun Menakjubkan di Lampung yang Patut Dieksplorasi

Jumat 16-08-2024,12:56 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM – Lampung, provinsi di Pulau Sumatra, menyimpan beragam keindahan alam, termasuk sejumlah air terjun menawan.

Berikut beberapa air terjun yang patut dikunjungi ketika berada di Lampung:

1. Air Terjun Way Lalaan

Berada di kaki Gunung Tanggamus, tepatnya di Kampung Baru, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Air Terjun Way Lalaan m

enampilkan keindahan bertingkat dengan ketinggian sekitar 200 meter. Terdapat kolam alami di bawah air terjun yang memungkinkan pengunjung untuk berenang. Dikelola oleh Dinas Pariwisata Tanggamus, tempat ini menawarkan suasana tenang untuk menikmati keindahan alam.

2. Air Terjun Ciupang

Air Terjun Ciupang terletak di Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Tempat ini dikenal dengan pemandangan yang masih alami dan bebatuan yang dapat dipanjat serta dijadikan latar foto.

Walaupun bebatuannya licin akibat lumut, air terjun ini tetap menjadi destinasi menarik untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

3. Curup Gangsa

Curup Gangsa, yang terletak di Kota Way, Kasui, Kabupaten Way Kanan, memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan lebar 20 meter.

Dengan bebatuan besar di sekitarnya, serta suara gemerincing airnya yang mirip dengan seruling bambu, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang menawan.

4. Air Terjun Putri Malu

Terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Air Terjun Putri Malu memiliki ketinggian sekitar 100 meter.

Lingkungannya yang asri dan tenang membuatnya menjadi tempat ideal untuk relaksasi sambil menikmati keindahan alam.

Kategori :