Bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas, Begini Respon Cepat Camat Dempo Tengah

Senin 12-08-2024,20:59 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Aksi cepat tanggap pemerintah Kecamatan Dempo Tengah menindaklanjuti adanya seorang warga tinggal di gubuk kayu sebatang kara yang berlokasi di Dusun Suka Jadi RT/RW 05/01 Kelurahan Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah.

Camat Dempo Tengah Buroqqo Bangun didampingi Lurah Pelang Kenidai Parlin Sugianto dan Bhabinkamtibmas Bripka Edo Siregar langsung menyambangi lokasi.

Buroqqo Bangun menuturkan pak Supriyanto ini mengalami gangguan kejiwaan dan sudah berpisah dengan anak isterinya.

"Sudah pernah diperbantukan ke dinas terkait namun yang bersangkutan menolak dan memilih tetap hidup bertahan di gubuk kayu ini," urai Buroqqo.

BACA JUGA:Pentingnya Kewaspadaan Menghadapi Cuaca Ekstrem di Pagar Alam, Begini Himbauan Camat Dempo Tengah Untuk Warga!

Yang kita lakukan sekarang adalah memfasilitasi baik dari segi administrasi singkronisasi baik itu pembuatan KK dan lainnya, agar mempermudah untuk pendataan penyaluran bantuan- bantuan.

Saya selaku Camat, katanya, telah berkoordinasi baik ke pihak kelurahan maupun dinas terkait sembari diadakan pendampingan.


Foto : Warga sebatang kara tinggal di gubuk kayu.--Pagaralampos.com

Serta mengajak kerja sama OPD terkait dan kemitraan, Dinsos Dinkes dan baznas bisa membantu warga-warga yang lain yang membutuhkan.

BACA JUGA:TP-PKK Kecamatan Dempo Tengah Gencar PTM dan Penyuluhan Kesehatan, Upaya Cegah Stunting di Pagaralam

Ditambahkan Buroqqo, baik pak Supri maupun kelurganya selama ini juga telah menerima bantuan-bantuan seperti sembako.

"Kita jadikan catatan untuk kelanjutan ke depannya, jadi langkah awal kita lengkapi dulu administrasi identitas yang bersangkutan," pungkasnya.

Kategori :