Gotong Royong Dirikan Mushollah, Fasilitasi Pendaki Untuk Beribadah

Minggu 11-08-2024,22:06 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAM POS.COM – Mendirikan tempat ibadah di lokasi yang menantang, seperti puncak gunung bukanlah tugas yang mudah.

Namun, Komunitas Pecinta Alam FORPA Besemah dan BRIGADE di Pagaralam membuktikan semangat gotong-royong dan tekad yang kuat, dapat mengatasi rintangan apa pun.

Inisiatif mereka untuk membangun Mushola di pelataran Puncak Dempo pun adalah langkah berani, yang bertujuan untuk memudahkan para pendaki dalam melaksanakan ibadah.

Komunitas FORPA Besemah dan BRIGADE, yang terdiri dari para pecinta alam dengan kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan sesama, menyadari pentingnya menyediakan fasilitas ibadah di puncak gunung.

BACA JUGA:Pagaralam Borong Juara di APDW 2024 Tingkat Sumsel, Gunung Dempo Masuk 50 Destinasi Wisata Terbaik Nasional

Selain mendukung kebutuhan spiritual para pendaki, ini juga merupakan bentuk penghormatan terhadap alam yang mereka cintai dan jaga.

Arindi, Ketua Brigade Kota Pagaralam, menjelaskan bahwa proyek pembangunan mushola ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

“Kami membuka donasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Pagaralam dan sekitarnya untuk memperlancar pembangunan mushola," katanya.

Mushola ini direncanakan akan dibangun dengan bahan-bahan yang tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem di puncak gunung. Seperti batu bata ringan, kayu kuat, semen, dan atap kokoh.

BACA JUGA:Memajukan Sektor Pariwisata Pagaralam, Desa Wisata Gunung Dempo Bersinar di Ajang ADWI 2024

Inisiatif ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Kota Pagaralam. Banyak yang merasa bangga dan tergerak untuk berkontribusi, baik melalui donasi maupun dukungan moral. 

Bagi masyarakat Pagaralam, Gunung Dempo bukan hanya sekadar gunung, tetapi juga bagian penting dari identitas budaya mereka. 

Dengan adanya mushola di puncak gunung ini, mereka berharap dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pendaki.

Juga menjadikan Gunung Dempo sebagai destinasi yang tidak hanya indah secara fisik tetapi juga spiritual.

BACA JUGA:Berikan Aksi Nyata, BRIGADE dan Forpa Inisiasi Pembangunan Musholla di Pelataran Gunung Dempo

Kategori :