Warga Beringin Jaya Gotong-Royong Meriahkan HUT RI ke-79

Minggu 11-08-2024,19:10 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAM POS.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, warga RT 16 RW 3 Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, menggelar gotong-royong mempersiapkan berbagai perlombaan dan kegiatan memeriahkan perayaan kemerdekaan.

Gotong-royong yang melibatkan seluruh warga ini, menjadi momen penting dalam mempererat tali silaturahmi dan menanamkan rasa kebersamaan dalam lingkungan masyarakat.

Ketua RT 16 RW 3, Hendi, menjelaskan bahwa gotong royong merupakan salah satu warisan budaya yang telah lama menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Ia menekankan pentingnya kegiatan ini dalam memupuk semangat persatuan dan kerja sama antarwarga, terutama dalam menyambut momen penting seperti perayaan HUT RI.

BACA JUGA:Begini Keseruan Panjat Pinang di Rumah Tahfiz II, Moment 17 Agustusan Tanamkan Kebersamaan

Melalui gotong royong, warga RT 16 RW 3 Kelurahan Beringin Jaya ingin menunjukkan bahwa kebersamaan dan kerja sama adalah kunci untuk menyukseskan perayaan HUT RI ke-79. 

"Ini adalah warisan budaya yang perlu kita lestarikan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hendi.

Kegiatan gotong royong yang digelar ini meliputi berbagai persiapan seperti pembersihan lingkungan, pemasangan umbul-umbul, dan dekorasi jalanan dengan nuansa merah putih.

Selain itu, warga juga bersama-sama mempersiapkan berbagai perlombaan dan acara hiburan yang akan digelar pada hari perayaan nanti.

BACA JUGA:EVent Colour Run 2024, Kaya akan Kegiatan Wisata dan Olahraga

Lurah Beringin Jaya, Wawan, turut hadir dan memberikan apresiasi atas semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh warga.

Ia menuturkan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi aktif warga dalam menyambut perayaan kemerdekaan.

Serta menjadi wujud nyata dari semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Gotong royong ini bukan hanya untuk mempersiapkan acara, tetapi juga untuk menghidupkan kembali semangat kebersamaan.

BACA JUGA:Harga Merosot, Petani Tunda Menjual Kopi

Kategori :