Gelar FGD, Polres Pagar Alam Ajak Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sejuk

Kamis 08-08-2024,18:40 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka menciptakan Pemilukada aman damai dan sejuk di Kota Pagar Alam, Polres Pagar Alam melalui Satbinmas menggelar Fokus Group Discussion (FGD) melibatkan elemen masyarakat

FGD digelar di Hotel Favor, pada Selasa (6/8/2024) tersebut dengan melibatkan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MT melalui Kasat Binmas Iptu Ramdani mengatakan, fokus group discussion ini digelar tak lain dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada tahun 2024.

"Yang mana melalui forum ini dibahas isu isu yang sedang berkembang, dan wadah menyamakan peesepsindan langkah demi terjaganya situasi aman dan kondusif saat pesta demokrasi nanti," ujar Iptu Ramdani kepada pagaralampos.com, Kamis (8/8/2024).

BACA JUGA:Cegah Premanisme, Ternyata ini yang Dilakukan Satbinmas Polres Pagar Alam

BACA JUGA:Satbinmas Polres Pagar Alam Sosialisasikan Perpol No 1 Tahun 2023, Ini Isinya

Dia juga menyebutkan, untuk meciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif, tentunta tidak bisa dilakukan sendiri.oleh Polres Pagar Alam.


Foto : FGD bersama FKUB, FKDM, dan FPK.--humas Polres Pagar Alam

Perlu kerjasama semua pihak, pemangku kepentingan bersama elemen masyarakat, bersama sama wujudkan Pilkada aman damai dan sejuk di Pagar Alam.

"Seyogyanya, kesukuan jangan dijadikan alat politik," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) M. Helmi mengatakan, memwujudkan Pilkada damai perlunya memahami cultur budaya di Pagar Alam. 

Dirinya juga menyampaikan masukan, helatan pesta demokrasi ini sedapatmungkin bisa berjalan lancar, jangan sampai memecah kesatuan dan kebangsaan. 

BACA JUGA:Satbinmas Polres Pagar Alam Tingkatkan Peran Pam Swakrsa

BACA JUGA:Pak Lurah Apresiasi Sambang Jumat Curhat Satbinmas Polres Pagar Alam

Ditambahkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Masrul Aminullah, moment perhelatan Pemilukada, pentingnya masyarakat dalam masalah agam.

Kategori :