Suzuki S-Presso Agustus 2024, Pilihan City Car Murah Non-LCGC dengan Harga Terjangkau, Ini Keunggulanya!

Rabu 07-08-2024,18:27 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Bagi Anda yang sedang mencari mobil baru dengan model city car dan memiliki bujet di bawah Rp 200 juta, Suzuki S-Presso bisa menjadi pilihan menarik.

Kendaraan ini hadir sebagai opsi non-LCGC (Low Cost Green Car) yang menawarkan banyak keunggulan meskipun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan kompetitor seperti Daihatsu Ayla 1.0 X CVT.

Suzuki S-Presso merupakan produk Completely Built-Up (CBU) dari India yang membawa tampilan tangguh khas SUV serta kaki-kaki yang jangkung, memberikan kesan berbeda di segmen city car.

Desain dan Performa

Suzuki S-Presso mengusung desain yang unik dan mencuri perhatian.

BACA JUGA:Harley-Davidson Siap Hadirkan Motor Baru dengan Harga Terjangkau, Segini Harganya!

Dengan ground clearance 180 mm, mobil ini tidak hanya terlihat gagah tetapi juga mampu menghadapi berbagai kondisi jalan di perkotaan dengan baik.

Desain yang terinspirasi dari SUV ini memberikan sensasi berkendara yang lebih seru dan nyaman, terutama bagi pengendara yang sering melewati jalan yang kurang rata.

Dibekali mesin K10C 998 cc, Suzuki S-Presso mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 dk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm.

Mesin ini menggunakan teknologi Dual Jet yang meningkatkan kompresi dan efisiensi bahan bakar. Hasil uji coba menunjukkan bahwa di rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, konsumsi bahan bakar S-Presso mencapai 20,5 km/l.

BACA JUGA: Operasi Sikat Musi II: Polres Pagar Alam Berhasil Bekuk Pelaku Curat yang Jadi Target Operasi

Sementara di rute tol dengan kecepatan konstan 90 km/jam, konsumsi bahan bakarnya mencapai 23,4 km/l. Angka ini hampir setara dengan motor sport seperti Kawasaki Ninja 250 Fi yang memiliki konsumsi sekitar 25 km/l.

Fitur dan Keamanan

Suzuki S-Presso dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Pada bagian hiburan, terdapat Head Unit touchscreen berukuran 7 inci yang dapat dioperasikan melalui audio steering switch dan dapat terhubung dengan smartphone.

Kategori :