Waspada Kejahatan 3C Saat Kopi Mahal

Rabu 31-07-2024,17:51 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Giat sambang Pak Bhabin yang dilakukan jajaean Polres Pagar Alam tiada hentinya dilakukan. Ini dilakukan sebagai wujud kedekatan Polri dalam mengayomi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Lubuk Buntak Polsek Dempo Selatan, Bripka Rolly Apriandi. Giat sambang sudah menjadi agenda rutin dalam tugasnya menyambangi warga binaannya.

Belum lama ini menyambangi kediaman warga di wilayah binaanya di Kelurahan Lubuk Buntak.

"Sambang Kamtibmas dikediaman warga menyampaikan imbauan agar waspada akan aksi kejahatan, saat harga komoditi kopi mahal," ucap Bripka Rolly kepada pagaralampow.com.

BACA JUGA:Iptu Ramsi : Jaga Alam Kita, Bersama Cegah Karhutla

Dia mengingatkan, mahalnya harga kopi menimbulkan kerawanan aksi 3C. Yakni Pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan juga curanmor.

Untuk itu, juga memwaspadai aksi pencurian buah kopi dikebun. Karena itu, deteksi dini dan melakukan pencegahan dengan melakukan pengawasan diareal kebun. Atau meningkatkan pengamanan melalui Poskamling bersama masyarakat.

Selain itu, pada sambang Kamtibmas tersebit juga menyampaikan imbauan Karhutla. Sebagaimana arahan dari bapak Kapolres Pagar Alam dan Kapolsek Dempo Selatan.

BACA JUGA:Cegah Kriminalitas dan Karhutla, Bhabimkamtibmas Polsek Dempo Tengah Sampaikan Pesan Ini Pada Petani

Imbauan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Polsek Dempo Selatan.

"Kita mengajak masyarakat untuk tidak .melakukan pembakaran hutan dan lahan atau larangan membuka kebun dan pertanian dengan cara dibakar," ucapnya.

Dia juga mengatakan jika melanggar akan terancam saksi penjara dan denda sebagai diatur dalam UU RI Tahun 1999. (*)

Kategori :