Berdayakan Potensi Perempuan Menuju Organisasi Berkualitas dan Mandiri, PC Muslimat NU Kota Pagaralam Dilantik

Senin 29-07-2024,21:20 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Pada Senin, 29 Juli 2024, Kota Pagaralam menyaksikan sebuah acara bersejarah yang merayakan kekuatan perempuan dalam berorganisasi.

Di halaman Kantor Sekretariat PCNU Kota Pagaralam yang terletak di Jln Tanjung Cermin, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, digelar Pengajian Akbar sekaligus Pelantikan PC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pagaralam masa khidmat 2024 - 2029.

Acara ini bertemakan “Bersama Muslimat Kita Berkhidmat, Berdayakan Potensi Perempuan Menuju Organisasi yang Berkualitas dan Mandiri.”

Hadir dalam acara tersebut Mustasyar PCNU Kota Pagaralam, H. Alpian Maskoni SH MSi, Ketua PCNU Kota Pagaralam, Ghozali Mahmud MPdI, dan Camat Pagaralam Selatan, Dadang Kurnia Jaya.

BACA JUGA:Menanamkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Polres Pagaralam Luncurkan Program Polsana

Selain itu, Ketua PW Muslimat NU Provinsi Sumsel, Dra. Hj. Choriyah M Hum, dan Ketua PC Muslimat NU Kota Pagaralam yang baru dilantik, H. Rudaiyati Djamil SpdI, turut memeriahkan acara tersebut.

Tausyiah pada kesempatan itu disampaikan oleh Ustadz Herwansyah SSos I, menambah kekhidmatan acara yang mengangkat tema pemberdayaan perempuan.

Acara ini tidak hanya menjadi momentum pelantikan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara anggota Muslimat NU dan warga sekitar.

Dalam suasana kekeluargaan, H. Alpian Maskoni, dalam sambutannya, menekankan betapa pentingnya peran Muslimat NU dalam pemberdayaan perempuan.

BACA JUGA:Cheng Ho Laksamana Muslim Kekaisaran Tiongkok, Pelayaranya Menuju Mekkah

Ia menegaskan bahwa Muslimat NU harus terus berkhidmat dengan mengutamakan kualitas dan kemandirian, serta memanfaatkan potensi perempuan untuk memperkuat organisasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Muslimat NU harus terus berkhidmat dengan mengedepankan kualitas dan kemandirian. Potensi perempuan harus diberdayakan untuk membangun organisasi yang lebih kuat dan mandiri,” tegas H. Alpian Maskoni.

Pernyataan ini mencerminkan keyakinan bahwa perempuan memiliki kekuatan dan potensi besar yang bisa membawa perubahan signifikan dalam masyarakat.

Ketua PC Muslimat NU Kota Pagaralam yang baru dilantik, H. Rudaiyati Djamil SpdI, juga menyampaikan komitmennya untuk membawa organisasi Muslimat NU Kota Pagaralam ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA: Sinergi dalam Keamanan dan Pencegahan Karhutla di Pagaralam, Ini Yang Dilakukan Polri dan TNI!

Kategori :