Honda Punya Bebek Ikonik Beraura Klasik, Uniknya Wajib Jadi Pilihan Kamu

Minggu 28-07-2024,18:41 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

Tak sekadar layak jadi teman berkendara di jalan aspal. Ia pun mampu mengakomodir penggunaan di medan light off-road. Mengandalkan mesin injeksi (PGM-FI) berkapasitas total 124,89 cc.

Diracik dengan bore x stroke: 52,4 x 57,9 mm dan rasio kompresi: 9,3:1. Diklaim sanggup mengail daya 8,7 Hp di 7.000 rpm dan torsi 11 Nm di putaran 4.500 rpm. Keseluruhan output tersalur melalui transmisi manual empat percepatan.

Pengendaraannya tetap bersahabat dengan dimensi total: 1.960 x 805 x 1.085 mm (PxLxT).

Ketinggian jok 800 mm-nya dipadu penggunaan setang tinggi - menunjang penggunaan jarak jauh. Sayang, CT125 hanya didesain untuk penggunaan personal semata - jok tunggal.

BACA JUGA:Mengulas Asus 125: Motor Bebek Sporty dengan Performa Tinggi, Jadi Pesaing Honda Supra X 125

Memang terdapat foot step penumpang, tapi tak ada jok berlapis busa di buritan. Area ini bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang bawaan - kapasitas maksimalnya adalah 20 kg.

Meski diturunkan langsung dari sang pendahulu Honda CA100T Trail 50. CT125 digarap dalam perspektif lebih modern. Desain lampu depan bulat berpadu dengan desain sein kotak sudah memakai jenis LED.

Pun menyoal pencahayaan lampu belakang. Lalu panel meter, jua tetap mengadopsi desain sang pendahulu - bentuk bulat dan kompak. Tapi penampang informasi kendaraan kini sudah full digital.

Modernitas juga turut menyasar ke sektor kaki-kaki. Ia sudah menggunakan cakram di kedua roda (depan-belakang), bahkan dilengkapi pula sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) satu channel (roda depan).

BACA JUGA:Honda ADV 160 2025: Desain Terbaru yang Menggoda Para Konsumen

Kinerja perangkat ini ditugaskan mengawal laju ban bawaan berukuran sama yakni 80/90-17.

Keunikan CT125 terletak pada sistem starter-nya. Selain electric starter, ia juga menyediakan kick start.

Keberadaannya cukup membantu pada beberapa situasi, semisal di cuaca dingin atau ketika perangkat mesin kemasukan air.

Kendati begitu, pembeli motor rasanya tak perlu khawatir lantaran CT125 punya knalpot yang menjulang layaknya motor scrambler.

Utilitasnya untuk pemakaian di rute lebih berat juga didukung oleh ketersediaan skid plate dan front fender besi.

BACA JUGA:Keunggulan Aveta Ranger Max: Alternatif Ekonomis untuk Honda CT125 dari Malaysia

Kategori :