Elen Setiadi Dorong Tiga Pj Ketua PKK Optimalkan Program Pemberdayaan Keluarga

Sabtu 27-07-2024,22:14 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Jumat, 26 Juli 2024, menjadi momen penting bagi Pengurus Tim Penggerak PKK (TP-PKK) di Sumatera Selatan.

Di Griya Agung, Elen Setiadi, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, melantik tiga Penjabat Ketua TP-PKK baru untuk Kabupaten Lahat, Banyuasin, dan Muara Enim.

Acara pelantikan ini menandai dimulainya langkah baru dalam upaya pemberdayaan keluarga di wilayah tersebut.

Pelantikan kali ini mengukuhkan dr. Indah Sari Hukmaini Sp.D.V.E sebagai Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat, Aditya Trinia Apriliani, SSTP, M.Si. sebagai Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin, dan dr. Hj. Yunita Sari sebagai Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Komitmen Percepatan Pembangunan Tol Kapal Betung, Langkah Strategis Menuju Kemajuan Infrastruktur Sumsel

Mereka juga diangkat sebagai Ketua Pembina Posyandu di masing-masing kabupaten, sebuah posisi strategis yang bertugas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak di tingkat lokal.

Dalam sambutannya, Elen Setiadi memberikan ucapan selamat kepada para pejabat baru dan menekankan pentingnya peran PKK dalam masyarakat. 

Elen menegaskan bahwa PKK memiliki peran krusial dalam menggerakkan perubahan positif di masyarakat, khususnya dalam hal pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Elen Setiadi menggarisbawahi tantangan utama yang dihadapi oleh Provinsi Sumatera Selatan, yaitu pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, dan kesenjangan wilayah.

BACA JUGA:Menjaga Stabilitas Politik Jelang Pilkada, Jadi Fokus Pj Wako Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia

Menurutnya, PKK dapat berperan sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah ini dengan mobilisasi berbagai potensi yang ada. 

Salah satu solusi yang diusulkan oleh Elen adalah pemberdayaan ekonomi keluarga.

PKK diharapkan dapat mengembangkan program-program yang memfasilitasi pelatihan keterampilan dan akses ke modal usaha bagi keluarga kurang mampu.

Program semacam ini diharapkan dapat memberikan dorongan kepada keluarga untuk mandiri secara ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

BACA JUGA:Silaturahmi Pasangan Calon Walikota Pagaralam, Hepy dan Efsi Bertemu Warga Kampung Rejosari

Kategori :