Sosialisasikan Prakondisi Hutan Lindung

Jumat 26-07-2024,23:50 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Bhabinkamtibmas Agung Lawangan, Aipda Royi Barce, menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara sosialisasi prakondisi hutan lindung yang berlangsung di Dusun Gunung Agung, Kelurahan Agung Lawangan. Jumat (26/7).

Kapolres Pagar Alam, Erwin Aras Genda S.Ik, diwakili oleh Kapolsek Dempo Utara, AKP Efriansi SH, melalui Bhabinkamtibmas Agung Lawangan, Aipda Royi Barce, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan masukan kepada masyarakat mengenai pentingnya prakondisi hutan lindung.

Kegiatan sosialisasi prakondisi hutan lindung di Kelurahan Agung Lawangan bertujuan untuk memberikan masukan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bripka Muhidin: Ingat, Jangan Terlibat Judi Online

"Mereka adalah para calon pelaksana kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) yang berdomisili di sekitaran kawasan hutan," ujar Aipda Royi.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diberikan informasi mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk menjaga dan melestarikan hutan lindung.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hutan lindung bagi lingkungan dan ekosistem sekitarnya.

BACA JUGA:Sambang Masyarakat, Bripka Asep Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kerjasama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat diharapkan.

Untuk menjaga kelestarian hutan lindung dan mendukung program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) demi keberlanjutan lingkungan yang lebih baik.(*)

Kategori :