Dukungan untuk Program Kerja AMSI Sumsel, Komitmen Terhadap Media Berkualitas dan Penanggulangan Hoaks

Jumat 26-07-2024,21:20 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Pada Kamis sore, 25 Juli 2024, suasana Kantor Walikota Palembang dipenuhi dengan semangat kolaborasi dan dukungan terhadap program kerja Assosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta, secara resmi menyatakan dukungannya terhadap berbagai inisiatif yang diusung oleh AMSI Sumsel, menegaskan komitmen pemerintah kota untuk berperan aktif dalam mendukung media yang berkualitas dan memerangi penyebaran berita hoaks.

Audiensi yang berlangsung hangat ini dihadiri oleh sejumlah pengurus AMSI Sumsel, termasuk Ketua AMSI Sumsel sekaligus owner Mattanews, Ardhy Fitriansyah; Sekretaris AMSI Sumsel yang juga Pemimpin Redaksi Sumselupdate.com, Edwar Heryadi; Ketua Panitia dan Anggota Badan Pertimbangan Pengawas Organisasi AMSI Sumsel sekaligus Pemimpin Redaksi Wong Kito.co, Nila Ertina; serta Bendahara AMSI Sumsel dan Direktur PT Media Segonang Bersaudara yang membawahi media online Lentera Pendidikan, Ratu Yuliana.

Ucok Abdul Rauf Damenta menegaskan dukungan penuh dari Pemkot Palembang terhadap program AMSI Sumsel, khususnya dalam hal memerangi berita hoaks.

BACA JUGA:Mengulas Yamaha Fazzio, Inilah Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli

Ia menyadari betapa pentingnya peran media dalam menjaga kualitas informasi yang tersebar di masyarakat, terutama menjelang pemilihan kepala daerah yang akan datang.

“Penting bagi kami untuk memastikan bahwa informasi yang sampai kepada publik adalah informasi yang akurat dan terpercaya. Program AMSI Sumsel yang konsen terhadap penanggulangan berita hoaks sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” ujar Ucok Abdul Rauf Damenta.

AMSI Sumsel dan Komitmen Terhadap Kualitas Media

Ardhy Fitriansyah, selaku Ketua AMSI Sumsel, menjelaskan bahwa kepengurusan AMSI Sumsel akan secara resmi dilantik pada 21 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Honda Stylo 2024: Menghadirkan Inovasi Teknologi Terbaru dan Desain yang Memikat

Acara pelantikan ini akan diadakan bersamaan dengan seminar dan Malam Anugerah AMSI Award di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

“Pelantikan ini merupakan momentum penting untuk memperkuat komitmen kami dalam membangun ekosistem media siber yang berkualitas dan berkelanjutan di Sumatera Selatan,” ungkap Ardhy.

AMSI, yang dideklarasikan pada 18 April 2017, adalah organisasi yang dibentuk oleh para pemimpin redaksi dan perusahaan media siber di Indonesia.

Tujuan utama AMSI adalah untuk membangun ekosistem industri media siber yang tidak hanya berkualitas tetapi juga berkelanjutan.

BACA JUGA:Review Yamaha NVX 155 2024: Skutik yang Cocok Untuk Anak Muda dengan Performa Mesin yang Kencang!

Kategori :