Sinopsis Oppenheimer, Film Terbaik Christopher Nolan!

Kamis 25-07-2024,10:48 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Namun akhirnya ia terbebas dari layanan pemerintah federal, kembali berkontribusi dalam bidang sains. Ia berkontribusi sebagai guru dan juga fisikawan teoretis yang penuh dengan inovasi.

BACA JUGA:Sinopsis Bayi Ajaib, Film Horor yang Diperankan Vino G Bastian

Kontribusinya juga cukup besar dalam bidang fisika, terbukti saat ia mendapat tiga nominasi Hadiah Nobel. Sayangnya hingga meninggal pada tahun 1967, Oppenheimer sama sekali tidak mendapat Nobel.

Oppenheimer telah menjadi tokoh penting dalam penciptaan bom atom yang merubah dunia.

Namun, akhirnya ia menjadi bimbang dan ragu dengan senjata yang ia ciptakan sendiri. Bahkan atas senjata nuklir tersebut, ia meminta kontrol internasional.

Bukan hanya itu saja, ia juga menentang pembuatan senjata lebih berbahaya yaitu bom hidrogen.

BACA JUGA:Film Cek Toko Sebelah, Drama Keluarga Ernest Prakasa yang Penuh Komedi

Pemeran

Dalam sinopsis film Oppenheimer ini banyak sekali bintang Hollywood terkenal yang terlibat di dalamnya. Aktor Cillian Murphy akan berperan sebagai tokoh utama yaitu menjadi J. Robert Oppenheimer.

Sebelumnya ia pernah tampil di serial Peaky Blinders, Inception, Dunkirk, dan masih banyak lagi. Kemudian Emily Blunt memerankan Katherine, seorang aktivis dan ilmuwan sekaligus istri Oppenheimer.

Lalu Matt Damon yang berperan sebagai Jenderal Leslie Groves, direktur militer dalam The Manhattan Project.

Robert Downey Jr memerankan Lewis Strauss, Florence Pugh memerankan Jean Tatlock, dan Rami Malek sebagai ilmuwan.

BACA JUGA:Film Uti Deng Keke, Pesan Toleransi Dari Tanah Gorontalo

Karya Sutradara Christopher Nolan

Oppenheimer akan menjadi film ke-12 garapan Christopher Nolan sebagai sutradara. Sinopsis film Oppenheimer ini menjadi film pertamanya setelah berpisah dari Warner Bros.

Seperti yang kita ketahui, Christopher Nolan sudah menghabiskan banyak waktunya di Warner Bros dan HBO. Namun kemudian ia keluar dari rumah produksi tersebut dan bergabung dengan Universal Pictures.

Kategori :