Bhabinkamtibmas Berikan Vaksin Polio Tetes, Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Rabu 24-07-2024,11:40 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) mendapat dukungan dari aparat kepolisian Polres Pagar Alam.

Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Dempo Tengah, menghadiri sekaligus memberikan vaksin Polio tetes kepada balita yang hadir mengikuti gelaran PIN di Kantor Camat Dempo Tengah. Yang digelar Selasa (23/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Edo Siregar mewakili Kapolsek Dempo Tengah Ipda Budianto menyampaikan, kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai bentuk dukungam Polri mensukseskan PIN. 

"Pemberian imunisasi penting kepada balita, atau anak anak kita," ucapnya.

BACA JUGA:Jadi Pemateri MPLS, Bhabinkamtibmas Ajak Jauhi Bullying dan Narkoba Kepada Siswa Baru

Imunisasi pada bayi dan anak memiliki manfaat yang sangat besar, lanjut dia.

Imunisasi merupakan suatu upaya dari pemerintah yang bertujuan untuk mencegah meningkatnya angka kesakitan pada penyakit tertentu yang beresiko pada bayi.

Jadi, peran Bhabinkamtibmas tidak semata melakukan, mensosialisasikan tentang kamtibmas. Juga turutwmdukung dan mensukseskan program pemerintah.

BACA JUGA:Jaga Harkamtibmas di Wilkumnya, Ini Yang Dilakukan Polsek Dempo Tengah

Seperti halnya, dengan helatan PIN yang dihadiri ini. Juga diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut berpartisipasi dan berperan aktif.

"Dalam mensukseskan kegiatan PIN, agsr (Pekan Imunisasi Nasional) sehingga dapat mencegah penyebaran virus polio pada anak anak kita di Pagar Alam, khususnya di wilayah Dempo Tengah,' pungkasnya. (*)

Kategori :