Panduan Mengendarai Motor Listrik: Apa yang Perlu Diketahui? Simak Disini!

Senin 22-07-2024,16:26 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) kini tidak hanya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia, tetapi juga membangun ekosistem pendukungnya, termasuk pelatihan keselamatan berkendara dengan motor listrik. 

Pelatihan ini penting untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang karakteristik dan teknologi sepeda motor listrik kepada konsumen.

Karakteristik Sepeda Motor Listrik

Sepeda motor listrik memiliki karakter yang berbeda dari sepeda motor berbahan bakar. 

BACA JUGA: MX250 : Performa Motocross Terbaik Persembahan Kove Moto Siap Hadang CRF 150L dan KLX 150L?

Dengan minim suara dan getaran, serta teknologi canggih yang dimiliki, pengguna perlu memahami sepeda motor listrik secara mendalam. 

Sepeda motor listrik Honda, seperti Honda EM1 e:, dirancang dengan berbagai fitur kelistrikan yang memerlukan perhatian khusus. 

Untuk itu, AHM bersama Astra Motor Sulawesi Selatan menyiapkan pelatihan safety riding khusus.

Pelatihan Safety Riding

BACA JUGA:Hadir dengan Desain Seperti Motor Cross! Inilah All New Honda Supra X Cross125 dengan Peforma Terbarunya

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi berkendara konsumen.

Instruktur safety riding Honda yang berpengalaman dan tersertifikasi akan memberikan pelatihan yang mencakup pengenalan fitur-fitur kelistrikan, identifikasi potensi bahaya di jalan, serta penanganan berkendara dalam berbagai kondisi jalan. 

Pelatihan ini memastikan konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman dengan sepeda motor listrik.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen untuk menjaga kepuasan dan keamanan pelanggan yang memilih sepeda motor listrik sebagai alat transportasi sehari-hari.

BACA JUGA:Hadir dengan Desain Menawan dan Tangguh! Simak Spesifikasi Lengkap Toyota Corolla Cross

Kategori :