Mendukung Zero Accident 2045, Kapolres Sampaikan Hal Ini Saat Jumat Curhat

Minggu 21-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Giat sambang mensosialisasikan program Polri, kembali dilakukan pada giat Jumat Curhat. 

Yang mana pada Jumat (19/7/2024), Jumat Curhat digelar di Masjid Al Ikhlas, Simpang Tanjung Aro RT. 01 RW. 01 Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagar Alam Utara. 

Pada giat tersebut, selain menampung curhatan masyarakat terkait problema Kamtibmas, Kapolres Pagar Alam menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada jemaah. 

"Saat ini sedang berlangsung Ops Patuh serentak di Indonesia, tujuannya untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas terutama angka kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia," ucap Kapolres.

BACA JUGA:Sambang ke Petani dan Touke Kopi, Iptu Ramsi Berpesan Waspada

Kapolres juga menyebutkan hasil survey bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyumbang angka kematian tertinggi.


Foto : Kapolres bersama Kapolsek Pagar Alam Utara disela giat jumat curhat.-Mendukung Zero Accident 2045, Kapolres Sampaikan Hal Ini Saat Jumat Curhat-pagaralampos.com

"Kegiatan Ops Patuh ini untuk mendukung program pemerintah mewujudkan Zero Acident pada tahun 2045," ucap dia  didampingi Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH.

 Kapolres juga menjelaskan surat edaran dari Jasa Raharja mengenai kecelakaan yang tidak bisa di claim asuransinya. 

Hal ini dikarenakan, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang tidak memiliki SIM.

BACA JUGA:Polsek PAU Gencarkan Patroli Redam Sepak Terjang Komplotan 3C dan Cegah Karhutla

Kendaraan yang sudah dimodifikasi, pengendara dibawah umur, melawan arus lalu lintas, mengendarai ranmor sambil memainkan alat komunikasi (hanphone).

Pada giat Jumat Curhat, turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat. Bertindak selaku Khotib Ustadz Masruri dan Imam Ustadz M. Ibrahim pada Shalat Jumat Berjamaah.

Pada kesemoatan itu, digelar sesi tanya jawa mengenenai problema kamtibmas ditempat tinggal jemaah.

"Kita juga mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dilingkungan masing masing dengan mengaktifkan Poskamling dan cepat melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila ada kejadian," ucap dia seraya berharap agar masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri. (*)

Kategori :