Tingkatkan Jiwa Nasionalis dan Patriotisme di Pagar Alam, Tantangan Calon Paskibraka 2024 Dimulai

Sabtu 20-07-2024,17:20 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda, Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, bertindak sebagai Pembina Upacara pada kegiatan Tantingan Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Pagar Alam tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Besemah Due (II), Kantor Walikota Pagar Alam, baru-baru ini.

Acara Tantingan ini diikuti oleh 70 peserta terbaik yang merupakan perwakilan dari berbagai SMA se-Kota Pagar Alam.

Mereka dipilih melalui seleksi ketat untuk menjalani pendidikan dan pelatihan sebelum diberi tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 yang akan datang.

BACA JUGA:H. Alpian Maskoni Akan Berpasangan dengan Yuliansi di Pilwako 2024?

Dalam sambutannya, H. Lusapta Yudha Kurnia menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta yang terpilih menjadi calon Paskibraka Kota Pagar Alam tahun 2024.

"Kalian patut berbangga diri, karena kalian merupakan orang-orang terpilih yang akan menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka pada HUT RI ke-79 nantinya," ujar Lusapta Yudha Kurnia.

Namun, tugas besar ini tidak bisa diemban dengan mudah. Lusapta Yudha Kurnia berharap, melalui pendidikan dan pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta membentuk pribadi yang lebih baik dan tangguh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda, Dandim 0405/Lahat yang diwakili Pabung Mayor Inf.

BACA JUGA:Keren! Islamic Centre Dilirik jadi Lokasi Kongres

Saibudin, Asisten dan Staf Ahli Walikota, serta sejumlah Kepala OPD, Pelatih, dan Purna Paskibraka Kota Pagar Alam.

Kehadiran para pejabat penting ini menunjukkan betapa seriusnya dukungan pemerintah dan aparat terhadap kegiatan yang bertujuan membangun karakter dan semangat kebangsaan para pemuda ini.

Pendidikan dan Pelatihan: Proses Pembentukan Karakter

Proses pendidikan dan pelatihan yang akan dijalani oleh para calon Paskibraka bukanlah hal yang mudah.

BACA JUGA:Sinopsis Nagih Janji Cinta, Film Komedi Romantis Bernuansa Kota Solo

Kategori :