Sinopsis Film Like & Share, Mengangkat Isu Kekerasan Seksual

Sabtu 20-07-2024,10:47 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Kehidupan Remaja Masa Kini dan Masalahnya

Sinopsis Like & Share tidak hanya memberikan hiburan semata. Akan tetapi, juga memberikan edukasi bagi kita semua.

Sang sutradara, Gina S. Noer, melalui film ini ingin menyampaikan tentang kehidupan remaja masa kini dan masalah yang sering kali mereka hadapi.

Film yang mengandung edukasi ini, ditampilkan melalui kehidupan sepasang sahabat, Lisa dan Sarah. Saat ini, keduanya tengah menghabiskan masa-masa SMA bersama.

Selayaknya anak remaja pada umumnya, baik Lisa maupun Sarah ingin merasakan banyak hal. Selain itu, keduanya ingin orang-orang sekitar, bisa lebih mendengar dan memahami mereka.

BACA JUGA:Film Sadako DX, Sosok Hantu Legend dari Jepang yang Kembali Meneror

Terutama orang-orang terdekat mereka seperti keluarga, pasangan, dan lainnya. Hubungan Lisa dan Sarah sangatlah dekat.

Bahkan, keduanya memiliki keinginan untuk selalu bersama. Mereka pun bisa menerima keadaan satu sama lain.

Persahabatan mereka begitu indah, hingga membuat siapa saja merasa iri ketika melihatnya. Akan tetapi, kebahagiaan Lisa dan Sarah tidak berlangsung lama.

Pasalnya, mereka justru terlibat dalam kenakalan remaja. Alhasil, kehidupan mereka berubah selamanya.

BACA JUGA:Sinopsis Film Korea VIP, Lee Jong Suk jadi Pembunuh Berantai

Kekerasan Seksual

Sinopsis Like & Share juga memperlihatkan tentang kekerasan seksual yang kerap terjadi pada masa remaja seperti saat ini.

Seperti yang kita tahu, kekerasan seksual tersebut sudah banyak menimbulkan korban hingga trauma. Tak hanya itu, dalam film ini juga mengangkat kekerasan seksual secara online.

Hal ini begitu relevan dengan kehidupan kita saat ini dengan banyaknya kasus pornografi yang tersebar melalui media sosial.

Beberapa daftar adegan yang bisa memicu rasa trauma antara lain deskripsi kekerasan, pemerkosaan eksplisit, child grooming, manipulasi, penyebaran foto atau video privat, hingga self harm.

Kategori :