Efisiensi Bahan Bakar All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige, Seberapa Irit Sih?

Jumat 19-07-2024,18:13 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Dalam dunia otomotif, efisiensi bahan bakar selalu menjadi salah satu aspek utama yang dipertimbangkan konsumen saat memilih kendaraan.

Kali ini, mari kita ulas performa konsumsi bahan bakar dari All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige, yang baru-baru ini menarik perhatian banyak penggemar mobil di Indonesia.

Performa Mesin Turbo yang Mengesankan

All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige hadir dengan mesin turbo berkapasitas 1.500 cc, menggantikan mesin 2.400 cc pada generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Terobosan Kadis LH, Strategi Pengelolaan Sampah LIbatkan Masyarakat Menuju Pagar Alam Sehat

Pilihan ini diambil untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa.

Jonfis Fandy, Direktur Penjualan dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), menyebutkan bahwa meskipun kapasitas mesin lebih kecil, teknologi turbo yang disematkan memberikan performa yang signifikan.

"Selain performa yang memuaskan, efisiensi bahan bakar juga menjadi salah satu keunggulan utama," jelas Jonfis.

Uji Coba di Berbagai Kondisi Jalan

BACA JUGA:Suzuki Burgman Street 125 EX, Skutik Bergaya Eropa dengan Harga Menarik, Segini Harganya pada Juli 2024

Untuk membuktikan klaim tersebut, HPM mengundang sejumlah jurnalis, termasuk tim OTOMOTIF, untuk menguji langsung CR-V 1.5L Turbo Prestige dalam perjalanan dari Malang ke Gunung Bromo, kemudian melanjutkan perjalanan ke Surabaya, Jawa Timur.

Perjalanan dimulai dari Bandara Abdurahman Saleh Malang, dengan tujuan pertama menuju kawasan wisata di Batu yang memiliki kontur jalan yang menanjak.

Pada perjalanan awal ini, di mana kecepatan konvoi tidak melebihi 60 km/jam, konsumsi bahan bakar CR-V 1.5L Turbo Prestige tercatat sebesar 8,4 km/liter.

Angka ini masih terbilang efisien mengingat bobot kendaraan yang cukup berat—berat CR-V generasi ke-5 mencapai 1.649 kg, lebih berat 89 kg dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Tutup Pabrik di Thailand, Suzuki Fokus Tambah Model CKD di Indonesia

Kategori :