Pagaralam Borong Juara di APDW 2024 Tingkat Sumsel, Gunung Dempo Masuk 50 Destinasi Wisata Terbaik Nasional

Kamis 18-07-2024,14:11 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

BACA JUGA:Sinopsis My Father's Dragon, Petualangan Elmer dan Seekor Bayi Naga

Dalam kategori homestay, Desa Wisata Sindang Panjang dari Kecamatan Tanjung Sakti, Lahat meraih juara 1, diikuti oleh Desa Wisata Gunung Dempo yang menempati posisi juara 2.

Homestay di Desa Wisata Gunung Dempo dikenal dengan kenyamanan dan keramahannya, memberikan pengalaman menginap yang autentik bagi wisatawan yang ingin merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Kategori Kelembagaan

Untuk kategori kelembagaan, Desa Wisata Gunung Dempo kembali meraih juara 1.

BACA JUGA:Gunung Sangar: Pesona Alam Dataran Tinggi Bandung yang Menjadi Favorit Para Pendaki

Desa Wisata Surya Adi dari Kecamatan Masuji, OKI meraih juara 2, dan Desa Wisata Sukaraja dari Kecamatan Kota Agung, Lahat menduduki posisi juara 3.

Keberhasilan ini menunjukkan betapa solidnya pengelolaan dan kelembagaan di Desa Wisata Gunung Dempo dalam memajukan sektor pariwisata.

Prestasi Nasional

Salah satu pencapaian yang membanggakan adalah keberhasilan Desa Wisata Gunung Dempo masuk dalam 50 besar destinasi desa wisata terbaik nasional.

BACA JUGA:Chery Tiggo 8 Resmi Meluncur di GIIAS, Segini Harganya!

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel, Dr. H. Aufa Syahrizal SP MSc, menyatakan bahwa ini merupakan prestasi luar biasa.

Sumsel telah empat kali masuk dalam 50 besar destinasi desa wisata terbaik nasional, yang sebelumnya diraih oleh Desa Burai, desa wisata di Pagaralam, Desa Sungsang 4 Banyuasin, dan tahun ini Desa Wisata Gunung Dempo.

Menurut Aufa, prestasi ini tidak lepas dari penilaian objektif para juri berkompeten dari unsur pentahelix yang melakukan penilaian langsung di lapangan.

Aufa juga menambahkan bahwa ajang APDW 2024 ini merupakan event tahunan yang rutin digelar untuk mendorong kemajuan sektor pariwisata di Sumsel.

BACA JUGA:Chery Tiggo 8 Resmi Meluncur di GIIAS, Segini Harganya!

Kategori :