Sinopsis Film Captain Phillips, Perjuangan yang Mencekam dan Emosional

Kamis 18-07-2024,09:43 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM- Captain Phillips merupakan film Amerika Serikat berdasarkan A Captain’s Duty karya Richard Philips dan Stephan Talty.

Film ini merupakan arahan sutradara Paul Greengrass. Penulis film ini tak lain adalah Bily Ray. Sedangkan tim produser antara lain, Scott Rudin, Michael De Luca, dan Dana Brunetti.

Sebagai film yang menggambarkan sejarah kapal AS, film ini menggunakan dua bahasa, Inggris dan Somali.

Film ini merupakan besutan dari beberapa rumah produksi seperti Michael De Luca Productions, Scott Rudin Productions, dan Trigger Street Productions.

BACA JUGA:Trending di Netflix! ini Sinopsis Film Slumberland yang Diperankan oleh Jason Momoa

Film ini berhasil meraih pendapatan dengan angka yang cukup fantastis. Dengan anggaran $55 juta menghasilkan pendapatan kotor $218.791.811.

Sinopsis Captain Phillips merupakan cerita berdasarkan kisah nyata. Captain Phillips berfokus pada seorang kapten bernama Philips.

Film yang pertama kali rilis tahun 2013 lalu, sudah kembali tayang di Netflix pada 06 November 2022 lalu.

Diceritakan, Kapten Philips dan pembajakan perompak Somalia terhadap kapal MV Maersk Alabama berbendera Amerika Serikat yang terjadi pada tahun 2009.

Ini merupakan kapal kargo Amerika Serikat pertama yang dibajak dalam 200 tahun terakhir.

BACA JUGA:Kisah Keberanian Tentara Pelajar Korea, Berikut Sinopsis Film 71 Into the Fire

Richard Phillips Mengambil Alih Komando Kapal MV Maersk Alabama

Richard Phillips mengambil alih komando kapal kargo bernama MV Maersk Alabama.

Cerita ini akan menjadi pembuka sinopsis Captain Phillips. MV Maersk Alabama merupakan sebuah kapal peti kemas yang tidak memiliki senjata.

Kapal ini berlayar dari Pelabuhan Salalah di Oman. Kala itu, kapal tersebut mendapatkan perintah berlayar dari Teluk Aden ke Mombasa, Kenya. Phillips melihat perompak yang tengah mendekati kapal yang ia tumpangi.

Kategori :