Sinopsis Film Coco, Petualangan Miguel Mengejar Mimpinya

Rabu 17-07-2024,09:47 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Imelda memiliki seorang suami yang berprofesi sebagai musisi. Karena suatu alasan, suaminya pergi meninggalkan Imelda dan putri mereka yang saat itu tengah menginjak usia 3 tahun.

Putri kecil itu bernama Coco. Coco memiliki impian untuk berkarir di bidang musik. Akan tetapi, karena kisah tragis keluarganya, sang ibu pun melarangnya.

Imelda pun bersikeras dan meminta Coco untuk beralih ke bisnis pembuatan sepatu yang saat ini menjadi bisnis keluarga.

Setelah sembilan puluh enam tahun berlalu, Coco memiliki seorang cicit bernama Miguel.

Miguel merupakan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun. Sama seperti Coco, Miguel sangat menyukai musik dan apa pun yang berkaitan dengan musik.

BACA JUGA:Film The Exclusive Beat The Devil's Tattoo, Berkisah Tentang Seorang Jurnalis

Idola Miguel

Kecintaannya terhadap musik, membuat Miguel mengidolakan seorang pemusik legendaris secara diam-diam. Hal ini akan menjadi sinopsis film Coco selanjutnya.

Pemusik legendaris tersebut adalah Ernesto de la Cruz. Saat masa kejayaannya, Ernesto menjadi musisi yang sangat terkenal.

Meskipun Ernesto sudah meninggal dunia bahkan sebelum Miguel lahir, Miguel tetap menaruh rasa bangga pada idolanya itu.

Demi mengenal lebih dekat sang musisi, Miguel belajar instrumen dari film-film lama Ernesto. Pada suatu hari, keluarganya mengetahui Miguel sangat menyukai musik.

Alhasil, keluarganya marah besar dan membuat Miguel merasa sangat sedih.

BACA JUGA:Sinopsis Film The Chalk Line, Misteri Identitas Anak Adopsi

Miguel Mengetahui Rahasia Keluarganya

Sinopsis film Coco berikutnya, akan memperlihatkan bagaimana Miguel mengetahui rahasia keluarganya. Suatu hari, tanpa sengaja Miguel merusak foto neneknya, Mama Coco.

Melihat foto tersebut, ia pun sangat terkejut. Pasalnya, dalam foto itu terlihat seorang pria yang tengah membawa gitar.

Kategori :